TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tambah 87 Ruang Kelas SD & SMP Di 9 Lokasi

Tingkatkan Infrastruktur Pendidikan

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 02 Februari 2024 | 08:00 WIB
Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat memmberikan pemaparan akan ada penambahan ruang kelas, di tahun ini.(dra)
Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat memmberikan pemaparan akan ada penambahan ruang kelas, di tahun ini.(dra)

SERPONG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menambah 87 ruang kelas di beberapa sekolah pada tahun ini. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan di Kota Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, program penambahan ruang kelas itu juga demi meneruskan program unggulan Tangsel.

"Ya Dinas Pendidikan tahun ini saya lihat ada penambahan 87 ruang kelas," ucap Pilar.

Dia menjelaskan, penambahan ruang kelas tersebut akan dilakukan di sembilan lokasi untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 87 lokasi.

"Jadi di tahun ini Insya Allah dibangun untuk ruang kelas dan sekolah. Setiap tahun kita terus tingkatkan infrastruktur sekolah di Tangerang Selatan," paparnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel Aminudin mengatakan, program penambahan ruang kelas pada tahun ini harus dikerjakan dengan sangat baik dan tepat waktu.

“Program ini tentu sudah kami dukung bersama-sama, dalam pembahasan anggaran. Sehingga kami dari dewan mendorong agar pengerjaannya tepat waktu dan juga bagus,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya penambahan ruang kelas tersebut akan mampu menampung lebih banyak anak didik di Kota Tangsel untuk bersekolah ke negeri.

“Ini juga menjadi solusi agar kita lebih banyak menampung anak didik lagi sekolah di negeri, dan menikmati  fasilitas pendidikan dengan kualitas yang baik,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo