TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilihan Luhut Soal Capres Sudah Bisa Ditebak

Laporan: AY
Minggu, 04 Februari 2024 | 10:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya terang-terangan mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran. Meskipun baru diumumkan sekarang, banyak pihak yang tak terkejut dengan Luhut. Lihat kedekatannya dengan Jokowi dan Prabowo, sudah ketebak Luhut pasti pro-02.
Dukungan Luhut pada Paslon 02 disampaikan lewat video singkat yang diposting melalui akun Instagram pribadinya, @luhut. pandjaitan, Sabtu, 3 Februari 2024. Dalam video berdurasi hampir 9 menit itu, Luhut bercerita soal kepemimpinan Presiden Jokowi dan kedekatannya dengan Prabowo.
Awalnya, Luhut yang di video tersebut mengenakan kemeja putih sambil duduk di kursi dengan latar belakang kebun menceritakan soal kedekatannya dengan Prabowo. Luhut mengaku telah mengenal Prabowo sekitar 40 tahun, karena dulu sama-sama aktif sebagai anggota TNI. Luhut merupakan Purnawirawan Jenderal TNI, sementara Prabowo Purnawirawan Letjen TNI. Keduanya juga pernah tergabung dalam Korps Baret Merah.
Sebagai seorang manusia, Luhut menilai Prabowo memang tidak luput dari segala kekhilafan. Namun, dia menegaskan sosok Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut merupakan seorang prajurit pemberani yang memiliki jiwa patriot. Apalagi semua tugas yang diberikannya dijalankan dengan sangat baik.

“Saya ingin sampaikan bahwa dia adalah pekerja keras dan menurut saya sangat pintar dan juga kecintaannya pada NKRI tidak perlu diragukan, sudah dibuktikan. Itu yang paling penting,” kata Luhut.

Dalam video dengan konsep wawancara itu, Luhut juga bicara soal Gibran Rakabuming, putra Jokowi yang kini menjadi Cawapres dari Prabowo. Menurut Luhut, Gibran merupakan pemuda yang punya keteguhan hati.

Selanjutnya, Luhut mewanti-wanti agar rakyat Indonesia tidak salah memilih presiden pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang. Dia menegaskan pemimpin yang tepat adalah pemimpin yang mampu melanjutkan program Jokowi. Terutama soal industri hilirisasi yang mampu membawa keuntungan besar bagi bangsa dan negara.
“Sekali lagi saya Luhut Binsar Pandjaitan, pilih Prabowo karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia,” pungkasnya.

Dalam sekejap, postingan Luhut tentang dukungannya pada Prabowo itu menjadi sorotan. Hingga semalam, postingan itu sudah disukai 36 ribuan orang, dikomentari lebih dari 1.700 dan dibagikan sebanyak 4600-an.
Di jagat maya, netizen juga banyak yang tak terkejut dengan dukungan Luhut di Pilpres 2024. “Biasa aja...kagak heran ini mah...” cuit @ChingTie. “Pake deklarasi, kan sudah ngerti semua masyarakat bahwa pak luhut tidak dukung di mana-mana pasti dukung 02,” timpal @syahryl. “Ngapain pakai deklarasi segala.

Diam aja orang sudah tau dukungannya kemana,” samber @hartono1777.
Namun ada juga yang dukung Luhut untuk jujur mendukung Prabowo-Gibran. “Mantab Pak Luhut! Prabowo-Gibran menang 1 putaran jadi Presiden ke-8,” ujar @pickmenava_win. “Mantap Pak Luhut, semoga kedepannya Indonesia tambah maju, wajar manusia tidak sempurna pasti ada kekurangan,” timpal @awaludin136486.

Di sisi lain, ada yang mengomentari maksud Luhut soal keberlanjutan adalah cuan dalam menjalankan bisnis. “Keberlanjutan bisnis?” tanya akun @jatamnas. “Takut bisnisnya mulai dari 0 lagi ya Pak,” sindir @coldthem. “Pasti takut bisnisnya mandek,” nilai @AldinaSamsudin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo