TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gencar Luruskan Soal Bansos

Ganjar-Mahfud Giat Keliling Menemui Masyarakat

Laporan: AY
Minggu, 04 Februari 2024 | 10:25 WIB
Ganjar dan Puan Maharani berada di Pluit. Foto : Ist
Ganjar dan Puan Maharani berada di Pluit. Foto : Ist

JAKARTA - Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tak berhenti berkeliling untuk menggalang suara pada Sabtu (3/2/2024). Ganjar blusukan di Jakarta.Sementara Mahfud berkunjung ke Karimun, Kepulauan Riau.
Mahfud mengawali kunjungannya di Tanjung Balai, Karimun, Kepulauan Riau, untuk bersilaturahmi ke Gereja Santo Yoseph Tanjung Balai. Di ge­reja yang dibantu izin pendiriannya saat menjadi Menko Polhukam ini, Mahfud menyam­paikan pesan damai menghadapi Pemilu.
Baca juga : Gerakan Nurani Bangsa Dorong Bawaslu Wakili Kepentingan Rakyat
Setelahnya, Mahfud menghadi­ri Temu Kader Partai Hanura yang digelar di Aston Hotel, Karimun. Di sini, Mahfud membangkitkan semangat anak buah Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menjelang 14 Februari. Mahfud bilang, jangan terseret oleh teror opini survei.

"Rakyat pada hari-hari terakhir menentukan. Survei itu tidak se­lalu benar dan kita jangan mau diteror. Anda sekarang turun, ini partai kami, ini Capres-Cawapres kami. Insya Allah," pesan Mahfud.

Mahfud juga meminta pen­dukungnya meluruskan soal bantuan sosial (bansos) yang diguyur melimpah jelang Pilpres kepada akar rumput.
“Itu tugas konstitusi, bukan kedermawanan seorang presiden, itu kewajiban negara. Tidak boleh mempengaruhi pilihan, tetap harus pakai hati nurani," ujar Mahfud.

Setelahnya, Mahfud bersama OSO senam sehat bersama pulu­han ribu kader Hanura di Coastal Area, Karimun. Di depan massa, OSO memuji Mahfud sebagai murid Gus Dur yang jadi pendekar hukum di Indonesia.
"Memang Gus Dur itu hebat. Ternyata Pak Mahfud sukses di banyak level dan hingga kini tidak pernah kedengaran ada korupsi. Tepat rakyat memilih Ganjar-Mahfud," puji OSO.

Sementara, Ganjar bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani blusukan ke Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini, Ganjar juga meluruskan soal bansos. Pilihan warga dimintanya tak goyah meski diberi bantuan.
"Anda takut? Jangan-jangan nanti dikasih bantuan-bantuan, geser?" tanya Ganjar disambut kompak jawaban tidak para hadirin.
Ganjar menegaskan tetap akan melanjutkan program bansos. Bahkan jumlahnya ditambah dan lebih tepat sasaran, yakni lewat program KTP Sakti Ganjar-Mahfud.

Setelah melakukan kunjungansendiri-sendiri, Ganjar dan Mahfud bertemu untuk kampanye bersama. Momen pertama, keduanya bertemu serikat dan perwakilan organisasi buruh di Posko Pemenangan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Kepada Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea yang mewakili, Ganjar-Mahfud berjanji bakal mere­visi UU Cipta Kerja.
Setelahnya, keduanya menghadiri deklarasi alumi Universitas Indonesia (UI) untuk Ganjar-Mahfud di One Bellpark Mall, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Nampak sejumlah to­koh di antara ratusan alumni mengenakan kaus berwarna kuning ini. Seperti dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Todung Mulya Lubis, Arsyad Rasyid, Yenny Wahid, Once Mekhel, Tika Bisono dan komi­ka Cak Lontong.

Para alumni UI ini yakin Ganjar-Mahfud tetap tegak lurus pada konstitusi dalam menegak­kan hukum, keadilan, serta memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).
"Rekam jejak dan reputasi menjadi alat ukur yang meya­kinkan kami hanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud calon pemimpin yang tepat, karena integritas, pengalaman dan berprestasi," kata Mas Achmad Santosa, Penasihat Penyelenggara Acara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo