TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puskesmas Ciputat Periksa Kesehatan Petugas KPPS Lewat Ngider Sehat

Oleh: Mg.Rizki
Selasa, 13 Februari 2024 | 15:32 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

CIPUTAT - Puskesmas Ciputat melakukan pengecekan kondisi kesehatan untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lewat program Ngider Sehat di Kelurahan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (13/2/2024). 

Tisna, Petugas Ngider Sehat Puskemas Ciputat, mengatakan pihaknya melakukan pengecekan hari ini guna memastikan kesehatan anggota KPPS pada Pemilu 2024 besok. 

"Tadi saya ngiter di RW 11 (Kelurahan Ciputat) yang fokus utamanya untuk memiliki risiko tinggi bagi petugas KPPS," kata Tisna. 

Data anggota KPPS yang memiliki risiko kesehatan tersebut, ia dapatkan melalui laporan dari data kesehatan pada masa pendaftaran. 

"Kalau lihat dari empat ribuan petugas KPPS itu, kira-kira seperempat ada yang terjangkit kolesterol, hIpertensi, asam urat dan diabetes, nah penderita itu setengahnya didominasi sama anak-anak muda," tambahnya.

Atas hal tersebut, ia pun berharap akan ada kerja sama komunikasi yang intens antara tenaga kesehatan dan petugas yang berjaga selama hari pencoblosan. 

"Penanganan lebih lanjut sih untuk saat ini komunikasi lebih lanjut, hari ini kan baru ngecek-ngecek dan ngasih penanganan sementara, ya semoga pola makan dan kesehatannya dijaga. Lebih-lebih yang penting komunikasinya, kalau ada apa-apa cepat menghubungi," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo