TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Spanyol

Lewandowski Cetak 2 Gol, Barcelona Bertengger Di 3 Besar

Laporan: Gema
Minggu, 18 Februari 2024 | 06:47 WIB
Robert Lewandowski. Foto : Ist
Robert Lewandowski. Foto : Ist

SPANYOL - Robert Lewandowski kembali menunjukkan aksinya. Dua golnya ke gawang Celta Vigo mengantarkan Barcelona tetap masuk tiga besar La Liga.
Barcelona menang dengan skor 2-1 saat bertamu ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga pekan ke-25 di Stadion Abanca Balaidos pada Minggu (18/2) dini hari WIB.
Duel Barca vs Celta Vigo memanas sejak awal. Tuan rumah berulangkali merepotkan Lewandowski Cs. Barcelona membalas namun tak kunjung mengubah skor. Tekanan tim tamu baru berbuah gol di menit ke-45.

Menerima umpan Lamine Yamal, Robert Lewandowski mengontrol bola sebelum melepas sepakan menjebol kanan gawang Celta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Celta Vigo bisa menyamai
 kedudukan dua menit setelah babak kedua dimulai. Sepakan Iago Aspas dari depan kotak penalti mengenai Jules Kounde, yang membuat bola berbelok arah hingga mengecoh kiper Ter Stegen. Skor berubah 1-1 pada menit ke-47.
Ketika hasil imbang sudah di depan mata, Barcelona justru mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+7. Wasit menunjuk titik putih setelah Yamal dijatuhkan Fran Beltran.

Lewandowski maju sebagai eksekutor dan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Gol penaltinya membawa Barcelona menang dramatis dengan skor 2-1.
Tambahan tiga poin membuat Blaugrana mengumpulkan 54 poin di posisi ketiga, mereka tertinggal tiga poin dari Girona di posisi kedua dan delapan poin dari Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Celta sendiri kini berada satu peringkat di atas zona degradasi atau urutan ke-17 dengan hanya mengumpulkan 20 poin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo