TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Ke Puncak Klasemen Bundesliga

Laporan: Gema
Senin, 19 Februari 2024 | 06:50 WIB
Xabi Alonso. Foto : Ist
Xabi Alonso. Foto : Ist

JERMAN - Bayer Leverkusen semakin menggelora di bawah asuhan Xabi Alonso. Terbaru, tim pemuncak Bundesliga 2023/2025 ini meraih kemenangan 2-1 atas Heidenheim.
Berkat kemenangan di Stadion Voith-Arena, Sabtu (17/2) lalu, Xabi Alonso pun kini selevel dengan Pep Guardiola. 

Selain mendominasi permainan dengan ball possession 63 persen, mereka juga mendominasi tembakan dengan 18 tendangan yang berbuah tiga shot on goal.

Kemenangan ini tak hanya membuat Leverkusen kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 58 poin. Torehan angka penuh itu sekaligus menandai kemenangan Leverkusen yang ke-18 di Bundesliga musim ini.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, kesuksesan itu juga membawa rekor baru bagi klub yang bermarkas di BayArena. Sebab, Leverkusen telah menyamai rekor Bayern Bayern yang tidak pernah kalah dalam 32 laga di sepak bola Jerman untuk semua kompetisi.
Teristimewa, statistik hebat itu membuat Alonso kini menyamai rekor milik guru sekaligus mentornya, Pep Guardiola. Ya, Pep Guardiola adalah otak di balik keberhasilan Bayern Munchen menorehkan prestasi hebat dengan 32 laga tak terkalahkan di semua ajang kompetitif.

Rekor itu dibuatnya pada musim 2019-2020 sebelum terhenti pada September 2020. Kini, Xabi sendiri bahkan berpeluang untuk memecahkan rekor dari Guardiola.
Jika imbang atau menang melawan Mainz 05 pekan depan, itu akan membuat pelatih asal Spanyol tersebut melewati pencapaian sang mentor. Rekor elite milik gurunya tersebut bisa dicapai dengan menghindarkan Bayer Leverkusen dari kekalahan. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo