TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Bagi-bagi Beras 10 Kg untuk Warga Tangsel, Ringankan Beban Masyarakat

Laporan: Gema
Senin, 19 Februari 2024 | 11:14 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Presiden Joko Widodo (Jokowi), memberikan bantuan pangan berupa beras 10 kg kepada masyarakat di Gedung Kawasan Pertanian Terpadu kota Tangerang Selatan, Senin (19/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa bantuan ini dilakukan guna membantu masyarakat di saat harga beras sedang naik.

"Pemerintah kita membantu bantuan beras ini agar meringankan ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya karena harganya naik tadi," kata Jokowi saat memberikan sambutan.

 

Dijelaskan olehnya, harga beras yang sedang melangit ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Seluruh negara pun ikut terdampak dari adanya perubahan iklim yang menyebabkan gagal panen.

"Kenapa naik? Karena ada yang namanya perubahan iklim, ada yang namanya perubahan cuaca sehingga gagal panen. Produksi berkurang sehingga harganya jadi naik," jelas Jokowi.

Bantuan beras ini juga akan dilakukan setiap bulan sampai Juni 2024 mendatang. Jika APBN cukup, bantuan akan kembali dilanjut.

"Jadi ini Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni. Nanti setelah juni kita lihat APBN-nya mencukupi atau tidak. Kalau mencukupi kita lanjutkan," lanjutnya.

Sementara itu, Humas Bulog, Daniek Medikawati, mengatakan bahwa ada sebanyak 1.067 warga Tangsel yang menerima bantuan dari Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Kota Tansel ini.

"Ada 1.067 warga Tangsel yang akan menerima bantuan pangan dari Bapak Presiden," kata Daniek.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo