TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Mulai Selidiki Asal-usul Senjata Api Milik Gathan Saleh

Laporan: Gema
Rabu, 28 Februari 2024 | 11:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur, usai berhasil menangkap Gathan Saleh, masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunantho Hutahaean, mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Intelkam Polda Metro Jaya untuk menyelidiki asal-usul senjata api milik Gathan Saleh.

"Untuk senjatanya, kami sudah bersurat ke Intelkam," kata AKBP Armunantho Hutahaean, Rabu (28/2/2024).

Pihak kepolisian pun masih mendalami jenis senjata api yang dimiliki oleh Gathan Saleh, dan juga izin kepemilikannya.

"Kami masih berkoordinasi dengan Intelkam untuk mengecek masalah perizinannya, apakah ada izinnya atau tidak, kemudian apa jenis senjatanya," jelasnya.

Sebelumnya, korban bernama Mohammad Andika Mowardi, yang juga merupakan teman dari pelaku, mengaku dirinya mengetahui bahwa Gathan memiliki senjata api dengan legal.

"Memang dia punya senpi legal itu sudah lama ya. Mungkin juga dia kadang harga bagus dia jual, kurang lebih seperti itu," kata Andika, Selasa (27/2).

Usai melarikan diri, Gathan Saleh sudah berhasil diamankan dan masih menjalani pemeriksaan intensif terkait kasus penembakan yang terjadi pada 8 Februari 2024 lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo