TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pameran Seni Meraki dari SMA HelloMotion, Benyamin: Ini Luar Biasa

Laporan: Gema
Jumat, 01 Maret 2024 | 17:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - SMA HelloMotion, menggelar pameran seni bertajuk Meraki yang berisikan karya-karya seputar permasalahan yang ditemukan oleh para siswa kelas 12 di Gedung Galeri Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (1/3/2024).

Pameran Meraki yang bertujuan untuk memamerkan proyek akhir berupa karya seni ini, digelar pada 1-2 Maret 2024.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, juga mengunjungi pameran tersebut dan mengapresiasi berbagai karya dari para siswa yang ditampilkan.

"Saya sangat tertarik impresif dan saya kira ini luar biasa apa yang ditampilkan dalam Meraki ini yang digagas oleh SMA HelloMotion dan sebagai bagian dari belajar mereka di kelas-kelas akhir," kata Benyamin.

Menurutnya, semua karya yang dipamerkan di pameran seni ini sangat kreatif dan menarik. Terlebih, karya-karya tersebut menggambarkan sebuah permasalahan yang dihadapi oleh para siswa.

"Semua menarik ya buat saya. Bagaimana mereka menjawab apa namanya permasalahan di dunia mereka. Permasalahan mereka di dunia remaja mereka," ucapnya.

Benyamin pun berharap sekolah-sekolah lain di Kota Tangerang Selatan dapat meniru SMA HelloMotion dalam menggelar kegiatan serupa.

"Mungkin temen-temen di pendidikan yang lain ya, level yang SMP nggak apa-apa kok. Saya pikir ini sangat baik untuk kita tularkan," jelas Benyamin.

Pameran ini digelar di lantai 1-3 Gedung Galeri Koperasi dan UKM Kota Tangsel. Pada Sabtu besok, pameran dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA HelloMotion, Bagus Sulasmono, menjelaskan bahwa pihaknya tidak membatasi karya seni yang dibuat oleh para siswanya. Mereka memamerkan karya berupa animasi, ilustrasi, film, musik, dan masih banyak lagi.

"Jadi ada animasi ada ilustrasi, ada komik kemudian ada juga film kemudian musik seperti itu. Jadi mereka kita kurasi kemudian kita kelompokkan maunya untuk yang film atau motion image-nya ada di lantai 3. Nah yang still image-nya ada di lantai 1," kata Bagus.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo