TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Pemuda di Setu Diamankan Polisi, Kedapatan Membawa Sajam dan Obat Keras

Laporan: Gema
Minggu, 03 Maret 2024 | 19:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Sebanyak 49 pemuda yang diduga hendak melakukan tawuran, diamankan polisi di Jalan Perumahan Paradise Serpong City, Babakan, Setu, Tangerang Selatan, Minggu (3/3/2024).

Kapolsek Cisauk, AKP Dhady Arsya, menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan puluhan pemuda itu pada pukul 02.10 WIB dini hari tadi. Mereka langsung digiring ke Polsek Cisauk untuk penanganan lebih lanjut.

“Tak lama kemudian telah didapatkan informasi dari warga terdapat sejumlah pemuda yang berencana akan melakukan aksi tawuran, Polsek Cisauk merapat ke lokasi serta melakukan penyekatan dan mengamankan sejumlah anak-anak muda yang hendak tawuran. Setelah diamankan lanjut para pemuda tersebut dibawa menuju Polsek Cisauk untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ucap AKP Dhady.

Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam), minuman keras, hingga sejumlah obat golongan G.

“Sejumlah senjata tajam/tumpul (celurit, golok, stik golf), HP, dompet, tas, sejumlah KR 2, minuman keras di plastik dan sejumlah obat golongan G,” jelasnya. 

Aksi tawuran tersebut berhasil digagalkan lewat Komunitas Tangsel Bersatu, yang merupakan komunitas anti tawuran di Tangerang Selatan.

Ketua Komunitas Tangsel Bersatu, Muhamad Aprilyandi, mengatakan awalnya pihaknya menerima informasi bahwa ada suatu kelompok gangster yang hendak melakukan konvoi.

Mengetahui hal tersebut, ia langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencegah aksi tawuran.

“Dari jam 10 kita dapat informasi ada kelompok gangster yang mau pada kumpul. Mereka ada rencana buat konvoi. Setelah kita cari informasi, ternyata mereka konvoinya jam 2 pagi ke atas. Setelah dapat info kita kita langsung komunikasi dengan Polres Tangsel. Hari ini bakal ada gangster mau konvoi takutnya pada tawuran, kita minta pengamanan juga,” kata Aprilyandi.

Saat didatangi ke lokasi, sudah ada puluhan pemuda yang sedang berkumpul sambil membawa senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran.

“Pas sekitar pukul 3 pagi, ada informasi mereka berkumpul di daerah Setu. Polres ngirim anggota Polsek Cisauk untuk ke lapangan. Jadi kita bareng sama Polsek menubruk bareng. Benar ketemu sama mereka, pas digeledah ada senjata tajam,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo