TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Saran Wayne Rooney Buat MU, Biarkan Cristiano Ronaldo Pergi

Oleh: DD/AY
Selasa, 09 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Cristiano Ronaldo. (Ist)
Cristiano Ronaldo. (Ist)

INGGRIS - Wayne Rooney menyarankan bekas klubnya Manchester United (MU) mengakhiri polemik Cristiano Ronaldo. Ikhlaskan kepergiaan pemain asal Portugal itu musim panas ini, jika memang mau pergi.

“Manchester United fokus membangun tim untuk masa depan, dan Ronaldo tak akan menjadi bagian dari proyek masa depan itu,” kata Rooney dalam tayangan salah satu media di Inggris, seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Top skor sepanjang masa The Red Devils ini menjelaskan, sarannya agar MU mengakhiri saga transfer Ronaldo dan fokus membangun tim untuk masa depan. Jika tidak, dia memprediksi MU bakal sulit bersaing dalam memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris.

“Bukan karena Ronaldo tak bisa bermain di timnya Erik Ten Hag. Dia bisa main di tim manapun. Tapi dalam pandangan pribadi saya Manchester United belum cukup siap bersaing mendapatkan gelar untuk saat ini,” ujarnya.

Karena itu, Rooney meminta MU membiarkan Ronaldo pergi dan fokus membangun tim yang bisa menjuarai Liga Inggris dalam tiga atau empat tahun ke depan. Rencana itu harus segera disusun meski meski di dalam proyek itu tidak ada nama Ronaldo.

“Soal siapa yang bakal menggantikan Ronaldo, itu masalah gampang. MU hanya tinggal merekrut pemain baru yang akan menetap di Old Trafford dalam waktu tiga atau empat tahun ke depan, dan benar-benar membantu mereka membangun sebuah tim yang bisa sukses. Ten Hag harus diberi waktu untuk melakukannya,” tutup pemain yang pernah jadi andalan timnas Inggris tersebut.

Sebelumnya, MU sempat tertarik memboyong Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini. Tapi mundur teratur begitu tahu Liverpool sudah semakin dekat mencaploknya dari Benfica.

Kini, mereka mengalihkan perhatian ke arah remaja Red Bull Salzburg yakni Benjamin Sesko, yang juga dikaitkan dengan Chelsea dan Real Madrid. Pemain Slovenia itu dimirip-miripkan dengan Erling Haaland, tetapi bisa memakan biaya 50 juta, atau sekitar Rp 899 miliar, untuk dibeli musim panas ini. United keberatan memenuhinya.

Sementara soal rencana kepergian Ronaldo dari Old Trafford, hal itu sudah disampaikan mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu ke pihak Man United Juli lalu. Dia ingin hengkang walau baru semusim pulang ke Old Trafford karena untuk bisa bermain di Liga Champions Eropa bersama tim lain. Tapi, dalam proses perpindahannya tak ada tim yang mau menerimanya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo