TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rakyat Merdeka Digital Makin Ngegas...

Laporan: AY
Selasa, 05 Maret 2024 | 10:15 WIB
Foto : Fery RM
Foto : Fery RM

SERPONG - Langkah konvergensi yang dilakukan Rakyat Merdeka atau karib disebut RM ke ranah digital, mendapat sambutan antusias publik. Itu terlihat dari jangkauan dan langganan di beberapa platform digital yang terus melesat naik alias ngegas.

Media cetak yang dua dekade terakhir mendedikasikan diri di segmentasi berita politik ini, mendapat momentumnya pada Pemilu 2024. 

Di platform website misalnya, jumlah tampilan di media online dengan url www.rm.id naik di kisaran 250 persen dalam satu semester terakhir. Rata-rata, jumlah pengguna bertambah 2,2 juta dan 3,6 juta tampilan. Sebuah tren positif untuk portal yang masih berumur 3 tahun ini.

Sementara di media sosial, jumlah follower RM.ID di TikTok juga terus naik. Pada Senin (4/3/2024), sudah tembus 62,7 ribu pengikut, dan mendapat 1,5 juta suka. Bahkan, beberapa postingan di platform berbasis video pendek dengan nama akun @_rakyatmerdeka ini, berhasil menggaet hingga puluhan juta view.

Di YouTube, kanal Rakyat Merdeka TV juga menunjukkan perkembangan yang signifikan. Platform medsos berbasis video ini, sudah mengantongi 13,5 ribu subscriber. Beberapa video di program unggulan seperti Podcast Rakyat Merdeka, Ngegas, Muda Podcast dan The Podlitics berhasil menembus ratusan ribu view.

Platform digital lain yang juga dirambah RM Digital adalah Instagram dan Facebook. Keberadaan RM di dua medsos besutan Mark Zuckerberg ini, juga mendapat sambutan hangat dan meraup puluhan ribu follower. 

Perluasan jangkauan pembaca juga mulai dilakukan RM di X. Jangkauan pembaca, interaksi dan follower di medsos kepunyaan Elon Musk ini, juga terus meningkat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo