TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Kapasitas Relawan, Baznas Kota Tangerang Gelar Pelatihan Fundraising

Laporan: Gema
Jumat, 08 Maret 2024 | 14:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, telah menggelar kegiatan pelatihan fundraising terhadap puluhan relawan, untuk membantu Baznas dalam mengumpulkan zakat dan infak selama bulan Ramadan.

“Pelatihan ini secara khusus bertujuan untuk membekali para relawan dalam membantu tugas filantropi Baznas Kota Tangerang selama bulan Ramadan. Terlebih, kami menargetkan pengumpulan zakat pada Ramadan tahun ini bisa mencapai Rp 8 miliar,” kata Sobrun, Jumat (8/3/2024).

Pelatihan yang digelar pada Kamis (7/3) kemarin ini, diikuti oleh puluhan relawan dari Beasiswa Cendekia, Mahasiswa Kader Ulama LP2KU-MUI, dan Relawan Berzakat.

Melalui pelatihan ini, diharapkan juga dapat memberikan pengalaman kepada para relawan, sebelum mengumpulkan zakat dan infak secara langsung di lapangan nantinya.

“Setelah pelatihan berlangsung, kami akan menerjukan para relawan untuk bertugas di gerai layanan zakat yang akan didistribusikan Baznas Kota Tangerang di 13 kecamatan dan pusat-pusat keramaian di Kota Tangerang,” pungkas Sobrun.

Baznas Kota Tangerang juga menghadirkan narasumber yang berkompeten untuk meningkatkan kualitas para relawan.

Abdul Aziz, praktisi profesional yang telah berpengalaman di bidang filantropi, pada saat menjadi narasumber, memaparkan beberapa ilmu dan pengalaman penting kepada para relawan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik pada Ramadan nanti.

“Banyak ilmu yang disampaikan di pelatihan fundraising ini, mulai dari seputar filantropi secara luas sampai relevansi pemanfaatan dana dan teknis digital untuk mengoptimalisasi capaian filantropi, khususnya di lingkungan Baznas Kota Tangerang,” ucap Aziz.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo