TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Boleh Buka Puasa Di MRT,  Cuma Pakai Air Putih Dan Kurma

Laporan: AY
Selasa, 12 Maret 2024 | 09:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap pengguna jasa yang menjalankan ibadah puasa, PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan kebijakan khusus selama bulan Ramadan, terutama saat berbuka puasa.
Pengguna jasa diperbolehkan untuk membatalkan puasa, saat berada di dalam ratangga atau area berbayar seperti peron atau beranda peron/paid concourse saat tiba waktu berbuka, dan melanjutkan kegiatan membatalkan puasa di area beranda peron tidak berbayar (unpaid concourse).

Pengguna jasa hanya diperbolehkan membatalkan puasa dengan air putih dan buah kurma, maksimum dilakukan 10 menit setelah setelah azan Magrib (apabila masih di dalam MRT atau area berbayar).

Pengguna jasa tidak diperbolehkan membatalkan puasa dengan minuman selain air putih (teh, kopi, sirup, soda, dan lain-lain) dan kudapan selain buah kurma. Pengguna jasa juga diminta untuk tetap menjaga kebersihan MRT dan area stasiun, dengan membawa kembali sampahnya saat meninggalkan MRT atau peron berbayar," demikian keterangan MRT Jakarta melalui situs resminya, Selasa (12/3/2024).

Di setiap stasiun MRT Jakarta, telah tersedia mushola. Namun, apabila mushola di stasiun sedang ramai, pengguna jasa dapat menggunakan mushola di stasiun berikutnya atau masjid di sekitar stasiun.
Dengan rentang waktu kedatangan MRT setiap lima menit pada jam sibuk, 17.00—19.00 WIB, pengguna jasa MRT Jakarta tidak perlu menunggu lama untuk tiba di stasiun berikutnya.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H kepada seluruh pengguna jasa MRT Jakarta. Semoga, amal ibadah selama bulan suci menjadikan kita manusia yang lebih baik," pungkas keterangan tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo