TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jangan Sampai Ketinggalan, Beli Rumah di Serpong Jaya Hemat hingga Rp 189 Jutaan!

Laporan: Redaksi
Rabu, 13 Maret 2024 | 16:18 WIB
Rumah di Serpong Jaya Hemat hingga Rp 189 Jutaan. (tangselpos.id/lim)
Rumah di Serpong Jaya Hemat hingga Rp 189 Jutaan. (tangselpos.id/lim)

SERPONG - PT Jaya Real Property (JRP) Tbk, Developer Perumahan Serpong Jaya, memberi tambahan potongan harga puluhan juta rupiah, senilai total Rp 189 jutaan. Hal ini pun sejalan dengan diberlakukannya kebijakan insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) 2024.

Marketing Manager Serpong Jaya, Maulana Farizil, menjelaskan bahwa tawaran ini berlaku untuk pembelian produk hunian rumah tapak siap huni di tipe Nora @The Garden serta beberapa tipe lain di cluster The Symphony.

“Program ini kami lansir untuk menangkap kebutuhan milenial yang mendambakan hunian yang modern, asri, nyaman, dan berada di lokasi strategis di wilayah Serpong, yang dekat dengan BSD - Gading Serpong tapi dengan affordable price and size”, ujar Maulana Farizil.

Ia pun menjelaskan bahwa sekarang ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli hunian di Serpong Jaya, lantaran para pembeli sudah akan mendapatkan keuntungan yang lebih.

”Iya, jadi seperti mendapat dua diskon, yaitu diskon dari developer dan gratis PPn yang ditanggung pemerintah,” jelasnya.

Contohnya, di klaster The Garden, tipe Nora pada price list berada di harga Rp 1,094 miliar. Lalu, ada diskon 8% sehingga menjadi Rp 1 miliar, dan ada free PPN 50% menjadi Rp 956 juta. Ditambah gratis biaya AJB dan BPHTB senilai Rp 51 jutaan. Sehingga, konsumen dapat menghemat biaya senilai Rp 189 jutaan dan sudah bisa membeli rumah dua lantai dengan tiga kamar yang didirikan di atas lahan seluas 65 meter persegi ini.

Selain itu, di klaster The Symphony juga ada potongan harga yang lebih besar. Sebab selain terkena diskon 8%, tipe Allegro juga mendapatkan free PPN full 100% dan handover di Juni 2024.

Harganya pun menjadi Rp 750 jutaan, yang tadinya dari Rp 900 jutaan. Pihak pengembang juga sudah memberikan insentif berupa AC di setiap kamar, cashback, hingga hadiah utama wisata ke Turki.

“Dampak insentif pemotongan PPN luar biasa. Saat diberlakukan di November hingga Desember 2023, sebanyak 13 unit kami jual memanfaatkan free PPN. Jadi mayoritas konsumen beli tunai keras atau KPR dengan DP ekspres satu kali bayar hanya di bulan tersebut,” jelas Maulana. 

Uang muka satu kali bayar diberlakukan untuk mengejar serah terima unit, karena menyesuaikan kebijakan PPN yang hanya berlaku untuk transaksi hunian baru siap huni yang diserahkan sepanjang 1 November 2023 - 31 Desember 2024. Selama 1 November 2023 - 30 Juni 2024, PPN DTP-nya berlaku 100%. Sedangkan 1 Juli – 31 Desember 2024 PPN DTP-nya hanya 50% dari besaran pajak 11%. Insentif PPN DTP ini pun dinilai cukup untuk mendorong penjualan properti di tahun ini, lantaran dapat memangkas harga rumah secara signifikan.

Di Perumahan Serpong Jaya, rumah dengan tipe Nora merupakan produk yang paling diincar oleh konsumen. Rumah ini didesain dua lantai dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 carport, dan service area di bagian belakang. Harganya pun hanya dijual Rp 1 miliar saja per unit.

“Tanpa ada free pajak tipe Nora sudah banyak permintaannya, kini ditambah lagi diskon harga plus gratis pajak. Harganya semakin turun menjadi Rp 900 jutaan. Maka itu kami siapkan juga unit siap huninya di Desember tahun ini untuk mengejar batas serah terima rumah dengan pemanfaatan insentif tersebut. Sementara tipe Allegro serah terima lebih cepat di Juni tahun ini,” ungkapnya.

Stok rumah siap huni di Serpong Jaya juga terbatas. Maka dari itu, Maulana mengimbau untuk kepada calon konsumen, agar segera mengambil tawaran menarik tersebut.

“Jadi promo diskon harga, hingga gratis pajak, AJB, dan BPHT, itu sangat layak dimanfaatkan, karena lumayan meringankan keharusan menyediakan dana tunai di awal saat membeli rumah secara kredit,” tutupnya.

Seperti diketahui, Perumahan Serpong Jaya lokasinya terletak di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, serta tidak jauh dari BSD City dan Gading Serpong. Lokasinya juga hanya sekitar 5 km dari stasiun KRL Rawabuntu dan pintu tol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo