TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin Rachmi Diany Ajak Masyarakat Bangun Pola Hidup Sehat Saat Puasa

Laporan: Irma Permata Sari
Rabu, 13 Maret 2024 | 16:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Bulan Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain berpuasa dari fajar hingga terbenamnya matahari, Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk membangun kesadaran tentang pentingnya pola hidup sehat.

Demikian disampaikan Tokoh perempuan sekaligus bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, Rabu 13 Maret 2024.

“Dengan menerapkan pola hidup sehat di bulan Ramadan, kita dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, menjalankan ibadah puasa dengan lebih optimal, dan meraih pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” ujar Airin.

Selama bulan Ramadan, kata Airin, kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesadaran akan makanan yang kita konsumsi. Menurutnya, memilih makanan yang seimbang, kaya akan nutrisi, dan rendah lemak serta gula dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

“Asupan makanan dan minuman yang sehat membantu tubuh lebih berenergi dan fokus dalam menjalankan ibadah, sehingga meningkatkan kualitas ibadah dan kekhusyu'an,” tuturnya.

Dikatakannya, meski sulit untuk menjaga rutinitas olahraga yang sama seperti di luar bulan Ramadan, namun harus tetap aktif secara fisik untuk menjaga kebugaran tubuh. 

“Berolahraga ringan seperti berjalan kaki atau melakukan latihan ringan dapat membantu menjaga kebugaran dan energi tubuh,” jelasnya.

Lebih lanjut, Airin mengatakan bahwa penting untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi selama periode puasa. Dimana, mengonsumsi jumlah cairan yang cukup selama waktu berbuka dan sahur dapat membantu mencegah dehidrasi dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Di sisi lain, memastikan tubuh mendapatkan istirahat yang cukup adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Selama bulan Ramadan, penting untuk merencanakan waktu tidur yang cukup agar tubuh memiliki energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo