TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nelayan di Lebak Terombang-ambing di Laut hingga Yogyakarta, 2 Ditemukan

Laporan: Gema
Kamis, 14 Maret 2024 | 16:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LEBAK - Nelayan asal Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, yang berjumlah empat orang, dilaporkan hilang. Namun saat ini dua nelayan sudah ditemukan di perairan Yogyakarta, sementara dua lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten, Heru Amir, menjelaskan bahwa peristiwa itu berawal pada Jumat (8/3) lalu, ketika kapal KM Mugi Jaya berangkat dari Pelabuhan Binuangeun dengan jumlah awak kapal 4 orang.

Namun pada Minggu (10/3), KM Mugi Jaya yang seharusnya sudah balik ke Pelabuhan Binuangeun pun tak kunjung terlihat.

“Kapal tersebut kehabisan bahan bakar di perairan Kulonprogo Yogyakarta dan mereka lego jangkar dan 4 nelayan berenang ke tepi pantai, dua berhasil sampai dan diselamatkan nelayan setempat, sedangkan dua lagi sementara terpisah dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya atau belum ditemukan,” kata Heru Amir, Kamis (14/3/2024).

Petugas pun belum bisa meminta keterangan dari dua orang nelayan yang selamat tersebut, lantaran mereka masih dalam kondisi syok.

 “Jadi mereka ini berempat, karena kapal yang ditumpangi tak kunjung menepi lalu mereka berenang ke tepi pantai. Tapi ketika sampai di tepi pantai hanya 2 nelayan yang ada yaitu Acil dan Marsita, sedangkan 2 nelayan lagi Anggi dan Arba tidak ada,” ungkapnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab dua orang tersebut ditemukan di perairan Yogyakarta. Heru pun berharap dua orang nelayan lainnya dapat segera bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

“Itu yang kita lagi perdalami (kenapa bisa sampai ke Yogyakarta) dengan Kansar Yogyakarta,” ucap Heru.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo