TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berkah Ramadan, Angkatan Muda Muhammad Pondok Cabe Udik Berbagi Takjil

Oleh: Mg.Rizki
Sabtu, 16 Maret 2024 | 21:15 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

PAMULANG - Angkatan Muda Muhammad Pondok Cabe Udik, menunjukkan semangat kebersamaan dan berbagi dengan menyelenggarakan program satu langkah menuju kebaikan. Mereka pun membagikan takjil kepada masyarakat di dengan pom bensin Pondok Cabe Udik, Sabtu (16/3/2024). 

Program berbagi takjil ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan Angkatan Muda Muhammad Pondok Cabe dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan. Para anggota dengan antusias mempersiapkan berbagai macam takjil yang lezat dan bergizi untuk dibagikan kepada warga sekitar, termasuk kurma, kolak, dan macam-macam lainnya.

Bobby Rivaldi, Ketua Ranting Angkatan Muda Muhammadiyah Pondok Cabe Udik, mengatakan kegiatan ini didasarkan progam satu langkah menuju kebaikan.

"Ya ini secara gampangnya ini kan sebagai manifestasi program menuju kebaikan. Maksudnya begini, wujud rasa syukur datangnya bulan puasa yang di mana kan sebagai muslimin di dalam pelaksanaan menjalankan ibadah puasa itu gak hanya ibadah kepada Allah tok, melainkan juga ibadah kepada manusia. Nah, kedua hal itu harus seimbang," katanya. 

Lebih lanjut, Bobby menambahkan bahwa ini bisa jadi sebagai alternatif pembelajaran bagi angkatan muda Muhammadiyah untuk lebih peduli dengan hal-hal sosial.

"Bisa juga begini, sebagai anak muda kita harus mendidik diri sendiri untuk berbagi, kan kalau pinjem istilah hadis itu kan tangan di atas lebih baik daripada di bawah, nah itu bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. nah itu semua terbingkai dalam program almaun atau gemar melakukan amal sosial," tambahnya.

Bobby juga berharap, kegiatan amal sosial tak hanya sekadar ini saja, melainkan bisa lebih meluas dan melebar sebagaimana inti program satu langkah menuju kebaikan.

"Ini kan satu langkah kecil yang di mana harapan besarnya itu kan menuju kebaikan yang point-nya sangat banyak dan luas. Nah, mudah-mudahan program menuju kebaikan dan amal sosial nantinya bisa meluas dan melebar sebagaimana harus dan semestinya sebagai orang beriman dan sebagai manusia itu sendiri," tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo