TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

All Indonesian Final All England 2024

Laporan: Gema
Minggu, 17 Maret 2024 | 07:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Sektor tunggal putra Indonesia memastikan meraih gelar All England 2024 karena Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket final.
Jojo, sapaan akrab Jonatan, menembus final All England 2024 seusai menumbangkan wakil India, Lakshya Sen.
Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (16/3/2024), Jojo mengalahkan Lakshya melalui tiga gim dengan skor 21-12, 10-21, 21-15. Keberhasilan Jonatan mengalahkan Lakshya Sen membuat All Indonesian final terwujud di All England 2024.

Menurut Jojo, sektor tunggal sukses menembus final berkat kerja sama solid semua tim. Sebelumnya, sektor tunggal putra kurang maksimal di tahun 2023.

"Puji Tuhan, semua ini berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra dan tim Indonesia juga. Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun tapi kita selalu berusaha semaksimal mungkin, kekurangan apa kita perbaiki, kita bangun kemistri dan kita coba lebih solid," kata Jojo kepada Humas PBSI

Soal laga semifinal, Jojo memuji aksi Lakshya Sen yang tampil prima. Namun dia menang karena tak mau terpancing strategi lawan.

"Sen bermain cukup baik di gim kedua, dia mengubah strateginya dengan bermain lebih cepat dan saya kurang mengantisipasi itu. Alhasil tertinggal jauh dan saya tidak mau memaksa habis-habisan dan langsung mempersiapkan diri untuk gim ketiga."
"Di gim penentuan saya sudah tahan-tahan saja dengan rally, tidak mau terpancing bermain cepat. Juga bagaimana merapatkan pertahanan," jelas Ginting.

"Saya berjuang saja karena hasil Tuhan sudah menentukan jadi yang saya pikirkan hanya melakukan yang terbaik," tutupnya.

Sebelumnya, unggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengemas tiket final All England 2024 seusai mengalahkan wakil Perancis, Christo Popov, pada partai semifinal. Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (16/3/2024).
Ginting menumbangkan Popov melalui tiga gim via skor 19-21, 21-5, 21-11

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo