TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Sukses Di Pemilu 2024

Oleh: Farhan
Minggu, 17 Maret 2024 | 14:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BALI - Partai Golkar menggelar syukuran atas keberhasilan di Pemilu 2024, di Nusa Dua Bali, Jumat, 15 Maret 2024. Dalam acara itu Airlangga, Luhut, dan Ical kompak memberikan arahan kepada seluruh pengurus DPD Golkar se-Indonesia yang hadir. Golkar jangan mau dipecah belah. 
Pesan itu pasalnya disampaikan Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Pandjaitan saat memberikan sambutan. Luhut mengawali pidato dengan memberikan pujian kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Kata dia, di bawah komando Airlangga, Golkar sukses dan berhasil meraih pencapaian yang sukses di Pemilu 2024. Golkar berpotensi meraih 102-104 kursi DPR. 
Ia berpesan, agar kader dan pengurus menjaga posisi Golkar yang baik sangat baik ini. Caranya adalah jaga kekompakan. 

"Jadi instruksi dari ketua partai itu harus dilakukan, ini penting. Kalau ini kita pelihara, chain of command (rantai komando) semua bisa diatur oleh Golkar," kata Luhut.

Menko Marves ini pun berpesan agar Golkar solid dan jangan mau diatur oleh orang luar. "Saya bilang ke Pak Ical dan Pak Airlangga jangan ada yang mau atur-atur kita. Kalau kau (Airlangga) sama aku kumpul kita lawan siapapun itu," ucap Luhut.
Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau akrab disapa Ical. Eks Ketum Golkar itu kembali mengulang pesan yang disampaikan Luhut. Kata dia, jaga kekompakan dan jangan mau diadu domba. 

"Jangan mau kita diatur oleh orang luar. Jangan mau kita disuruh menari di gendang orang lain. Kita tabuh gendang sendiri, kita menari di gendang kita sendiri," pesannya. 
Di tempat yang sama, Airlangga bersyukur beringin mendapat capaian baik di Pemilu 2024. Karena  keberhasilan itu berkat kekompakan seluruh pengurus dan kader. Ia berharap semua pengurus dan senior Golkar terus menjaga kekompakan hingga musyawarah nasional (munas) pada Desember 2024. 
“Dan saya hanya menggarisbawahi tadi, Golkar jangan mau dipecah. Golkar jangan mau dimanfaatkan dari sekarang sampai ke munas, pasti akan ada yang berusaha memecah belah Golkar. Tetapi dengan kehadiran di sini, ini dibuktikan bahwa senior Partai Golkar bersama kita,” demikian Airlangga. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo