TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Pengumuman Hasil Pilpres

5.000 Anggota Polisi Jaga Kantor KPU

Laporan: AY
Selasa, 19 Maret 2024 | 05:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Jelang pengumuman hasil Pilpres, Kantor KPU di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, mulai mendapat penjagaan ketat dari polisi. Ruas Jalan Imam Bonjol yang berada di depan kantor KPU mulai ditutup pada Senin (18/3/2024) siang. Sebanyak 4.992 anggota polisi dikerahkan untuk pengamanan. 
Pada Senin siang, ratusan anggota polisi berseragam lengkap mulai terlihat bersiaga di sekitar gedung KPU. Pembatas jalan dari beton dan dari plastik dipasang untuk menutup Jalan Imam Bonjol. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya menurunkan 4.992 personel untuk pengamanan gedung KPU. Ribuan personel itu terdiri dari Satgaspus dari Mabes Polri dan Satgas Daerah yang berasal dari Polda Metro Jaya. 

Ribuan personel diturunkan mengingat ada aksi unjuk rasa jelang H-1 pengumuman pemenang Pemilu 2024. Ia berpesan kepada masyarakat yang hendak menyampaikan pendapat sesuai aturan yang ada.

"Segala sesuatu yang mengungkapkan pendapat secara konstitusi dibolehkan, namun demikian secara hukum diatur, secara undang-undang diatur," pesan Trunoyudo, di Jakarta, Senin (18/3/2024). 
Kepala Operasi Mantap Brata, Komjen Fadil Imran menuturkan, pengamanan rekapitulasi nasional merupakan wujud dan komitmen Polri dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

Diketahui, batas akhir pengumuman penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 ialah, Rabu, (20/3/2024). Namun KPU menyatakan, akan mengumumkan rekapitulasi hasil suara lebih cepat dari tenggat. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo