TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Kapolres Tangsel: Jangan Terprovokasi dan Terpecah Belah

Oleh: Mg.Nabil
Selasa, 19 Maret 2024 | 13:24 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santosa. Foto: Ist
Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santosa. Foto: Ist

CIPUTAT TIMUR - Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ibnu Bagus Santoso mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terpecah belah usai penetapan hasil pemilu nanti.

"Insyaallah sebentar lagi diumumkan hasil pemilu, kita jangan terprovokasi dan terpecah belah," ucap Ibnu, Selasa (19/3/2024).

Bersama rombongannya, dia salat Subuh berjamaah di Masjid Al Istiqomah, Ciputat Timur, Tangsel dan menyampaikan pesan-pesan agama sambil mengimbau agar menjaga kerukunan dan keamanan.

"Beda pilihan biasa, karena beda agama pun kita bisa hidup rukun," ucap Ibnu.

Hasil dari pemilu sendiri diperkirakan akan diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 20 Maret 2024.

Namun demikian, Ibnu mencatat bahwa kondisi di Tangsel masih stabil dan tidak ada tanda-tanda provokasi yang terlihat pada masyarakat.

Kemudian, mengenai masalah keamanan, Ibnu mengungkapkan harapannya agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan seperti pencurian yang sedang meningkat, terutama selama bulan Ramadan.

"Biasanya aksi pencurian jam 12 sampe jam 3, sekarang berubah habis sahur, makannya harus sama-sama kita jaga dan waspada, bisa memasang kunci tambahan dan pasang CCTV," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo