TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tenis Miami Open 2024

Novak Djokovic Absen, Alcaraz Unggulan

Laporan: Gema
Rabu, 20 Maret 2024 | 07:05 WIB
Carlos Alcaraz. Foto : Ist
Carlos Alcaraz. Foto : Ist

AS - Sejumlah petenis putra papan atas dunia akan kembali berjuang di turnamen tenis Miami Open 2024. Dengan absennya petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, sang peringkat dua Carlos Alcaraz jadi unggulan teratas. Dia berpotensi meraih juara.
Yang juga menarik dari tur­namen ini adalah, potensi per­temuan dini antara sang juara bertahan Daniil Medvedev, dengan Jannik Sinner di babak semifinal turnamen level ATP Masters 1000 itu.
Kedua petenis elite itu bisa saja saling berhadapan di semi­final ajang ATP Masters itu.Di mana hal itu merupakan ulangan semifinal tahun lalu. Saat itu, Medvedev mengalahkan Sinner untuk merebut gelarnya. Tahun ini, kedua petenis itu ditempat­kan di bagan sama.
Medvedev akan memulai upaya mempertahankan ge­lar melawan Max Purcell atau Marton Fucsovics. Selanjutnya, Ugo Humbert dan Sebastian Baez, berpotensi menjadi lawan Medvedev di babak ke-4.

Lalu, finalis Miami 2022 Casper Ruud mungkin menung­gu di perempat final.

Sedangkan, Sinner mengawali petualangan di Miami melawan Pedro Cachin atau petenis kuali­fikasi. Petenis asal Italia itu ingin bangkit kembali dengan cepat setelah Carlos Alcaraz mengakh­iri 16 kemenangan beruntunnya pada awal musim 2024 di semi­final Indian Wells.

Sinner bisa saja menghadapi semifinalis California lainnya yang kalah, Tommy Paul, di babak keempat. Unggulan ke-8 Hubert Hurkacz, yang men­galahkan Sinner di final Miami pada 2021, diunggulkan jadi lawan di perempat final.
Di paruh atas undian, ung­gulan teratas Alcaraz mengincar untuk menjadi petenis yang me­menangi “Sunshine Double” set­elah Roger Federer pada 2017. Juara Indian Wells itu bertemu Aleksandar Vukic atau Roberto Carballes Baena di pertandingan pembukanya.
Baca juga : Istighfar, Dituding Selingkuhan Meiga
Favorit tuan rumah unggulan ke-16 Ben Shelton, kemungki­nan akan menjadi lawan Alcaraz pada babak ke-4. Shelton saat ini menjadi petenis nomor dua Amerika di belakang Taylor Fritz.
Sementara, Fritz yang men­jadi unggulan ke-12 mengh­adapi awal yang sulit di Miami. Dengan melawan juara Los Cabos Jordan Thompson atau Nuno Borges, yang sukses mem­pertahankan gelarnya di ajang ATP Challenger Tour 175 di Phoenix pekan lalu.

Unggulan ke-4 Alexander Zverev berpotensi menghadapi Felix Auger-Aliassime di pertandingan pembukanya. Zverev, finalis di Miami pada 2018, akan melawan pemenang pertandingan babak pertama antara Auger-Aliassime dan petenis kualifikasi.
Lawan Kei Nishikori, yang absen selama tujuh bulan, adalah Sebastian Ofner. Nishikori yang mencapai final di Miami pada 2016, belum pernah bermain sejak Juli lalu karena cedera.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo