TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

2 Menteri PKB Menghadap Presiden

Jokowi Titip Salam Buat Cak Imin Dan Puji Perolehan Suara PKB Naik

Oleh: Farhan
Rabu, 20 Maret 2024 | 09:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dua menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Menteri Desa (Mendes) Abdul Halim Iskandar dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah bertemu Presiden Jokowi di Istana, Senin (19/3/2024).
JOKOWI memuji perolehan suara PKB yang meningkat. Ke­pada Menteri Halim, Jokowi pun titip salam untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda menegaskan, salam Jokowi kepada Cak Imin bukan bentuk godaan politik agar menahan laju perlawanan usai Pemilu 2024. Pertemuan antara kakak Cak Imin dan Ida Fauziyah dengan Jokowi merupakan hal lumrah.

“Jadi ini peristiwa terpisah, kalau Pak Halim, Mbak Ida, ketemu Pak Jokowi kan memang anggota kabinet. Artinya kalau mereka berdua ketemu bahas sesuatu sangat wajar,” kata Huda di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Sepengetahuannya, Halim dan Ida membicarakan kompe­tisi mereka berdua di Dapilnya masing-masing. Halim di Dapil Jawa Timur VIII, Ida di Dapil DKI Jakarta II. Mereka mela­porkan mereka terpilih.”Artinya sebelum kabinet selesai, beliau berdua sudah akan dilantik sebagai anggota DPR,” tuturnya.

PKB, lanjut Huda terus melakukan ikhtiar mengoreksi Pemilu dan akan konsisten menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pemilu di DPR. “Kalau kontek­snya menggoda saya kira nggak ya. Karena, hak angket DPR masih jalan,” sebutnya.
 
Dikatakan, sampai saat ini kajian hak angket masih berjalan. Dia pun menunggu posisi penting PDI Perjuangan (PDIP) sebagai fraksi terbesar di Senayan.
“Secara formal belum, kami masih menunggu. Mungkin kalau orang per orang kelihatan­nya sudah, tetapi harus didahului dengan komunikasi yang resmi antar fraksi,” terangnya.

Selain itu, Partai berlogo Bin­tang Sembilan ini juga tengah menyiapkan alternatif seng­keta Pemilu ke jalur Mahkamah Konstitusi (MK). Sejauh ini, Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terus saling mengaktu­alisasi dinamika politik.

“Kita tunggu saja pengumuman KPU. Yang sedang dikeluhkan dan sedang jadi perbincangan publik itu kan pra pencoblosan TPS. Itulah kenapa relevan bergulirnya hak angket dan MK itu,” ujar Huda.
Sebelumnya, Jokowi menitip­kan salam untuk Cak Imin saat Mendes Halim dan Menaker Ida menyambangi Istana. Abdul Halim mengklaim, Jokowi mem­berikan ucapan selamat ke PKB.
“Presiden juga memberikan ucapan selamat kepada kita dan sampaikan salam juga untuk Ke­tua Umum Muhaimin Iskandar. Beliau mengatakan, baguslah kerja-kerja PKB karena sudah semakin merata suara PKB,” ujar Halim usai bertemu Jokowi, Senin (18/3/2024).

Komentar:
Berita Lainnya
Jokowi saat hadir diacara Golkar. Foto : Ist
Jokowi Jadi Rebutan Golkar Dan PAN
Sabtu, 27 April 2024
Foto : Ist
Ayo Semangat Ke Olimpiade Paris
Jumat, 26 April 2024
Foto : Ist
Jokowi Senang
Rabu, 24 April 2024
Presiden Jokowi saat main sepakbola di Gorontalo. Foto : Setpres
Piala Asia U-23
Minggu, 21 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo