TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Program Tarawih Keliling

Laporan: Gema
Rabu, 20 Maret 2024 | 11:14 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kembali menggelar program tarawih keliling serentak di seluruh kecamatan di Kota Tangerang dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan 1445 H.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Tatang Sutisna, menjelaskan bahwa melalui kegiatan yang dilakukan di musala, masjid, hingga pondok pesantren ini, Pemkot Tangerang juga memberikan hibah.

“Tarawih keliling ini diselenggarakan di seluruh wilayah secara serentak. Adapun tujuannya, selain menghidupkan bulan Ramadan dengan ibadah-ibadah yang mulia, Pemkot Tangerang juga memberikan hibah kepada lembaga keagamaan yang dikelola oleh masyarakat secara langsung,” ucap Tatang selepas tarawih di Pondok Pesantren Annisiyah Wal Muzainiyah, Selasa (19/3/2024).

Melalui program ini, Pemkot Tangerang juga menjadikan momentum ini untuk menyalurkan dana hibah kepada 256 lembaga pendidikan, musala, masjid, pondok pesantren, hingga majelis taklim di berbagai wilayah.

Dana hibah yang sudah disalurkan oleh Pemkot Tangerang pun kini sudah mencapai Rp14.438.500.000. 

“Kami juga mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menyambut program tarawih keliling ini secara antusias. Bisa kita lihat bersama, seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menegakkan syiar agama di bulan mulia ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tatang menjelaskan bahwa program tarawih keliling ini juga mampu meningkatkan kebersamaan dan persatuan masyarakat di kota Tangerang.

“Lewat program tarawih keliling ini, semoga mampu menjadi momentum untuk merekatkan kebersamaan, kerukunan, dan persatuan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo