TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolsek Naik Sepeda Ke TKP, Maling HP Di Bintaro Langsung Dibekuk

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 21 Maret 2024 | 07:45 WIB
Polsek Pondok Aren berhasil menangkap pelaku pencurian konter HP di Pondok Aren.(Dra)
Polsek Pondok Aren berhasil menangkap pelaku pencurian konter HP di Pondok Aren.(Dra)

PONDOK AREN-Polsek Pondok Aren berhasil menangkap pelaku pencurian  handphone (HP) di area parkir Hotel Citra Dream Bintaro, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, setelah video pencurian tersebut viral di media sosial.

Video pencurian tersebut mendapat tanggapan ramai di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @infobintaro.id.

Oleh karena itu, Kapolsek Pondok Aren,  Kompol Bambang Askar Sodiq segera gerak cepat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memburu pelaku pencurian tersebut.

“Saya naik sepeda malam-malam cek langsung TKP dan arahkan Tim Buser ungkap cepat kasus tersebut," kata Kompol Bambang.

Tidak perlu waktu lama, pelaku pencurian HP di Taman Jajan Bintaro itu pun akhirnya berhasil ditangkap hanya dalam hitungan jam. "Kita langsung bergerak gak pakai lama, itungan jam," tegasnya.

Bambang mengatakan, kronologi kejadian itu terjadi pada Selasa (19/3). sekira pukul 18.30 WIB. Korban atas nama Jonathan dan temannya Arin hendak berkunjung ke toko yang berada di Hotel Citra Dream Bintaro dengan menggunakan sepeda motor.

“Korban kemudian memarkirkan sepeda motornya di lokasi kejadian yang dijaga oleh HI dan APM alias Ade,” ungkapnya.

APM alias Ade sempat memindahkan motor korban yang menghalangi jalan ke area parkir yang tersedia di sekitar. Dia melihat ada HP Samsung A22 5G warna hitam di dashboard depan motor.

“Lalu APM alias Ade mengambil HP tersebut dengan tanpa izin korban atau tanpa sepengetahuan korban selaku pemiliknya. Setelah itu HP tersebut disimpan di dalam kantong tempat menaruh barang-barang dekat toilet mushola yang posisinya di sekitar area parkir sepeda motor,” katanya.

Beberapa saat kemudian, korban yang baru menyeberang jalan dari area parkir menuju ke toko Family Mart, tiba-tiba ingat bahwa HP miliknya tertinggal di boks depan sepeda motor.

Bambang mengatakan, korban dan temannya pun kembali ke tempat dia memarkir motor. Tapi ternyata motornya telah berpindah tempat dan HP sudah tidak di posisinya.

Korban langsung menanyakan hal itu ke tukang parkir yang bertugas. Namun saat itu Ade berpura-pura seolah-olah tidak mengetahui dan tidak melihat HP yang dimaksud.

Korban dan temannya lalu berupaya mencari HP tersebut menggunakan aplikasi pelacak HP hilang. Ternyata diketahui HP itu masih ada di sekitar area parkir.

Kemudian korban dan temannya menyisir sekitar area parkir sesuai posisi keberadaan HP yang ada di aplikasi, sambil menghidupkan fitur apabila jaraknya semakin dekat maka HP yang dicari akan berdering.

Maka ditemukanlah HP yang hilang itu. Teman korban sempat merekam kejadian tersebut dan mengirimkan videonya ke Instagram.

Beberapa jam kemudian, sekira pukul 22.30 WIB Tim Opsnal dan anggota Binmas Kelurahan Pondok Karya segera melakukan cek TKP dan melakukan pendataan terhadap para saksi.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui bahwa benar sebelumnya ada kejadian hilangnya atau pencurian Handphone milik korban yang diduga oleh pelaku APM alias ADE.

“Setelah itu Tim Opsnal melakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil ditangkap di tempat tongkrongannya di Gang Matrial Pondok Karya. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Pondok Aren guna pengusutan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo