TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Garuda Muda Tahan Imbang Tiongkok 1-1, Indra Sjafri Masih Bongkar Pasang Skuad Timnas U-20

Laporan: Gema
Selasa, 26 Maret 2024 | 08:18 WIB
Skuad PSSI U-20 saat laga vs Tiongkok. Foto : Ist
Skuad PSSI U-20 saat laga vs Tiongkok. Foto : Ist

JAKARTA - Pelatih Indra Sjafri mengatakan masih akan bongkar pasang pemain demi mengisi skuad Timnas U-20 yang ideal.
Hal itu dilakukan usai Tim U-20 Indonesia kembali bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Tiongkok pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3).

Sebelumnya pada Jumat (22/3) lalu, kedua tim juga bermain imbang dengan skor yang sama. Pada laga ini gol tunggal Indonesia dicetak oleh Ji Da Bin di menit ke-90'. 

Namanya tim usia muda masih banyak kekurangan. Saya enggak bisa rinci satu per satu apalagi tim ini baru berproses siapa yang jadi 11 (pemain inti) masih bongkar pasang,” kata pelatih Indra Sjafri seusai laga. 

Indra Sjafri memastikan dua kali uji coba dengan Tiongkok menjadi keuntungan tim pelatih untuk melihat perkembangan para pemain. Namun, dia tidak ingin terburu-buru menentukan siapa saja pemainnya. 
"Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada" tambahnya. 

Indra tidak menampik bahwa dia bersama tim kepelatihan masih melakukan pendataan terhadap pemain-pemain keturunan Indonesia yang merumput di luar negeri. Meski demikian, ia sama sekali tidak menutup pintu bagi pemain-pemain didikan akademi atau Sekolah Sepak bola lokal.
"Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome. Intinya kita akan cari semua pemain terbaik yang ada. Yaitu empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang. Yaitu 46 pemain,” tukas pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2019, dan medali emas SEA Games 2023. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo