TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laga Persahabatan

Spanyol vs Brasil, Jaga Mesin Tetap Panas

Laporan: Gema
Selasa, 26 Maret 2024 | 08:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Pertemuan Spanyol vs Brasil dalam laga persahabatan atau friendly match di Stadion Santiago Bernabéu, Madrid, pada Rabu, 27 Maret 2024, pukul 03.30 WIB. Duel ini akan disiarkan live di Vision+ Channel Sportstars 2.
Pertandingan uji coba ini menjadi momen penting bagi kedua tim untuk persiapan jelang turnamen besar musim panas tahun ini.
Timnas Spanyol sedang bersiap memburu gelar juara Euro atau Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman.
Di sisi lain, Brasil juga bersiap diri menjelang Copa America 2024 di Amerika Serikat. Oleh karena itu meskipun hanya uji coba, laga ini berpotensi menyajikan permainan seru.
Tim Nasional Spanyol bertekad memburu kemenangan di laga ini. Penyebabnya tentu saja untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain.
Maklum saja, pada laga uji coba sebelumnya Spanyol dikalahkan Kolombia 0-1 di London, 23 Maret 2024 kemarin. Kekalahan itu memberikan banyak pekerjaan rumah bagi pelatih Luis de la Fuente.
Tidak bisa memainkan banyak pemain andalan membuka lebar masalah di kubu Spanyol. Ada kesenjangan kualitas yang lebar antara pemain inti dan pelapis.

Melawan Kolombia, Spanyol mengandalkan beberapa pemain minim caps dan debutan. Di antara mereka ialah Daniel Vivian, Martín Zubimendi, Álex Baena, Pau Cubarsí, Pedro Porro, hingga Joselu. Hasilnya memang tidak memuaskan karena Spanyol tumbang.
“Kami menjalani babak pertama dengan baik dan bisa mengontrol permainan. Tapi situasi itu tidak terjadi di babak kedua. Kami akan belajar dan laga berikutnya akan menjadi pertandingan berbeda,” ujar pelatih Timnas Spanyol, De La Fuente usai pertandingan, dikutip dari AS.

Di sisi lain, Brasil berada dalam motivasi tinggi jelang pertandingan ini. Anak asuh Dorival Júnior sukses mengalahkan Inggris di Wembley melalui gol tunggal Endrick.
Kemenangan itu amat berarti karena menjadi yang pertama dari 5 laga terakhir Selecao, julukan Timnas Brazil.
Sebelumnya, Brasil tidak pernah menang di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.
Bahkan tiga laga di antaranya berakhir dengan kekalahan Brasil saat melawan Uruguay, Kolombia, dan Argentina. Maka itu, kemenangan di Wembley berdampak sangat positif bagi mental pemain Brazil.

Kemenangan atas Inggris menjadi awal bagus bagi Dorival di laga debut. Namun, tujuan mereka tentu agar bisa konsisten sebelum gelaran Copa America 2024 dimulai. Karena itulah Dorival meminta timnya agar tetap bekerja keras.

“Ini (kemenangan lawan Inggris) adalah momen spesial dan sangat berarti jika melihat kondisi kami saat ini. Tapi ini hanya awalan dari kerja kami. Kami harus paham bahwa ada banyak hal yang masih harus dilakukan, termasuk melakukan pembenahan, dan mencari keseimbangan di dalam tim,” tutur Dorival via publikasi CBF (Federasi Sepakbola Brazil).
Rotasi pemain kemungkinan dilakukan De La Fuente. Para pemain seperti Rodri, Dani Carvajal, Fabián Ruiz, Dani Olmo, dan kapten Álvaro Morata berpeluang main sejak menit awal.
Kubu Brazil diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan. Lucas Paquetá, Vinícius Júnior, dan Rodrygo diperkirakan masih akan menjadi inti permainan Brazil.
Menarik juga melihat peluang Endrick menjadi starter setelah dia mengemas gol ke gawang Inggris.

Spanyol dan Brazil tercatat pernah bertemu di sembilan pertandingan. Secara head to head, Brazil lebih unggul dengan lima kemenangan. Spanyol hanya memenangi dua laga dan sisanya imbang.
Pertemuan terakhir kedua negara terjadi di final Piala Konfederasi 2013 di Brazil. Bermain di Rio de Janeiro, Brazil kala itu menang 3-0 melalui 1 gol Neymar dan brace penyerang mereka, Fred.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo