TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dikira Maling, Pria Mabuk di Pondok Aren Dikeroyok Warga

Laporan: Gema
Selasa, 26 Maret 2024 | 13:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Seorang pria berinisial WJA (20), yang dicurigai sebagai maling sepeda motor di salah satu rumah warga di Pondok Aren, Tangerang Selatan, menjadi sasaran amukan warga.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menjelaskan bahwa peristiwa yang terjadi pada Senin (25/3) dini hari itu, berawal ketika seorang warga bernama Martewi (56), menegur terduga pelaku yang pada saat itu sedang berdiri di dekat sepeda motornya.

"Martewi akhirnya mengamankan WJA ke depan rumah hingga membuat warga sekitar berdatangan. Saat itulah WJA mendapat pukulan dari warga sekitar yang mengiranya hendak mencuri sepeda motor," kata Kompol Bambang, Selasa (26/3/2024).

Pada saat ditegur oleh Martewi, WJA malah menjawabnya dengan bahasa Sunda yang tak ia mengerti. Ia pun dicurigai oleh warga sekitar sebagai maling motor dan dikeroyok.

Amukan massa itu berhasil diredam oleh seorang tokoh masyarakat. Sampai akhirnya, WJA diserahkan ke petugas kepolisian yang langsung mengamankannya. 

"Saat diinterogasi di TKP pelapor tidak melihat pelaku memegang sepeda motornya melainkan hanya berdiri saja di tengah-tengah sepeda motor yang terparkir di dalam rumah. Tidak ada yang melihat pelaku datang ke TKP dengan menggunakan apa atau dengan siapa datangnya," jelasnya.

Pihak kepolisian juga tidak menemukan benda mencurigakan berkaitan dengan pencurian yang dibawa oleh WJA.

Diketahui, WJA pada saat itu tengah dalam pengaruh alkohol dan membuat dirinya mabuk. Saat ini, pihak kepolisian juga sudah mengamankan WJA dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat diinterogasi, pelaku selalu menjawab dengan bahasa Sunda yang tidak banyak dimengerti orang. Saat kejadian pelaku dalam keadaan mabuk minuman beralkohol," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo