TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lepas Kontingen Jambore Nasional, Pilar : Tunjukkan Tangsel adalah yang Terbaik

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:07 WIB
Pelepasan Kontingen Jambore Nasional ke-11 asal Kota Tangsel. (tangselpos.id/ist)
Pelepasan Kontingen Jambore Nasional ke-11 asal Kota Tangsel. (tangselpos.id/ist)

CIPUTAT, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan secara resmi telah melepas Kontingen Jambore Nasional ke-11 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022).

Pilar berharap, Kontingen Kwartir Kota Tangerang Selatan ini dapat membawa dan mengharumkan nama besar Kota Tangerang Selatan, serta menjadi contoh bagi kontingen-kontingen lainnya di Jambore Nasional ke-11 tersebut.

“Mudah-mudahan semuanya membanggakan, di sana mereka akan bertemu kawan-kawannya se-Indonesia, mudah-mudahan bisa menjadi contoh tauladan yang baik untuk kontingen lainnya, dan saya yakin Kontingen Tangsel Insha Allah paling siap,” ujar Pilar usai melepas para kontingen.

Kegiatan Jambore Nasional ini dianggap sebagai momentum yang tepat sebagai ajang bertukar ilmu para pramuka dari seluruh Indonesia.

“Kalian akan bertemu seluruh kontingen dari seluruh Indonesia, pelajari yang mereka punya yang lebih bagus daripada kalian, dan kalian jangan sungkan untuk memberikan pengalaman yang berharga kepada mereka apabila mereka tidak punya, jadi ini adalah momentum yang tepat kalian untuk punya kawan-kawan seluruh Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pilar Saga menyoroti fenomena maraknya pengrusakan lingkungan dan mengimbau para peserta gerakan pramuka ini untuk menjadi pelopor dan menjadi contoh yang baik dalam menjaga alam.

“Kalo di pecinta alam ada yang namanya kode etik pecinta alam Indonesia, nah mereka (perusak alam) tidak menggunakan itu, mereka pergi, buang sampah, bakar sampah, dan akhirnya menyisakan kerusakan di alam kita, jadi kalian harus menjadi contoh yang baik temen-temen penggiat alam, dan saya yakin kalian bisa melakukan itu,” ucapnya.

Senada dengannya, Ketua Kwarcab Pramuka Tangsel, Wahyunoto Lukman menambahkan bahwa para peserta Jambore Nasional ini telah melalui tahap seleksi yang dilakukan. Para peserta akan melaksanakan kegiatan ini selama 7 hari di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

“Adik-adik yang mengikuti Jambore Nasional adalah hasil dari seleksi yang diajukan oleh masing-masing kwartir ranting, salah satu persyaratannya adalah adik-adik sudah mendapatkan atau sebagai pramuka garuda, sebagai anggota pramuka penggalang, maka memenuhi persyaratan,” kata Wahyunoto.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tangsel mendukukung penuh dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan terkait kepramukaan yang diselenggarakan oleh pihak swasta maupun pemerintah. Begitu pun dengan kegiatan perkemahan terbesar yang diadakan oleh Kwartir Nasional, yaitu Jambore Nasional ke-11.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo