TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jari Nyaris Putus, Pemuda di Tangerang Giling Tangannya Sendiri ke Penggiling Daging

Oleh: Mg.Nabil
Minggu, 31 Maret 2024 | 14:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seorang pegawai daging, Fahri (21), memasukkan tangannya sendiri ke dalam penggiling daging hingga membuat jarinya nyaris putus di Perumahan Green View, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/3) kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menjelaskan peristiwa itu diduga karena korban melamun dan kurangnya alat keselamatan.

“Dari keterangan rekannya, saat itu korban sedang menggiling daging untuk adonan bakso. Nah, saat memasukkan daging itu tidak sengaja tangan kanan korban malah ikut masuk hingga tersangkut,” ujarnya, Minggu (31/3/2024).

Petugas segera mengirimkan empat anggota tim pemadam kebakaran ke lokasi kejadian bersama dengan tim dari Rumah Sakit Hospital Primaya Cipondoh.

“Sampai lokasi, petugas berusaha untuk menolong korban. Saat itu tangan kanan korban sudah masuk ke dalam mesin penggilingan dan langsung dilakukan pembiusan, akibat luka korban kesakitan,” jelas Ujat.

Namun, terjadi masalah dengan peralatan petugas yang tidak memadai, petugas memutuskan untuk memotong mesin penggiling daging menggunakan gerinda.

"Saat dievakuasi banyak darah yang berceceran dari telapak dan jari-jari tangan kanan korban. Korban langsung mendapat perawatan medis,” tambahnya.

Korban berhasil dievakuasi setelah mesin penggilingan dibuka dan segera dibawa ke rumah sakit.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo