TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Tangsel

7 Lokasi Terendam Banjir 2 Titik Alami Tanah Longsor

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 04 April 2024 | 07:15 WIB
Sejumlah titik di Kota Tangsel banjir, setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (3/4).(dra)
Sejumlah titik di Kota Tangsel banjir, setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (3/4).(dra)

SERPONG-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diguyur hujan deras disertai angin kencang, kemarin sore. Kondisi itu membuat tujuh lokasi terendam banjir, longsor di dua titik, dan dua pohon tumbang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Essa Nugraha Sudjana mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, hujan dan angin kencang itu membuat sejumlah wilayah di Kota Tangsel terdampak.

Pohon tumbang di antaranya terjadi di area kantor Dinas Sosial (Dinsos) Tangsel di Kecamatan Setu, dan Jalan Semapal, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong.

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun 3 unit sepeda motor yang terparkir di area kantor Dinsos Tangsel sempat tertimpa pohon.

“Sedangkan untuk tanah longsor terjadi di Kantor Kelurahan Rawa Mekar. Longsor tersebut mengakibatkan tembok Kantor Kelurahan ambruk dengan panjang kurang lebih 20 meter,” ungkapnya.

Untuk satu lokasi longsor lainnya terjadi di Kampung Cirompong, Kecamatan Setu. Longsor tersebut mengakibatkan turap dengan tinggi sekira 5 meter dan panjang 15 meter ambrol.

“Ada 10 Kepala Keluarga (KK) turut terdampak akibat longsor tersebut. Sementara untuk peristiwa banjir terjadi di 7 titik yang tersebar di Kecamatan Ciputat dan Pamulang,” paparnya.

Di Kecamatan Ciputat banjir terjadi di Kampung Maruga Kelurahan Serua, Perumahan Puri Bintaro Indah, Perumahan Rosewood, dan Jalan Aria Putra Ciputat.

Sedangkan, di Kecamatan Pamulang banjir terjadi di Perumahan BPI, Perumahan Puri Pamulang, dan Perumahan Pamulang Asri. Banjir yang terjadi memiliki ketinggian air yang berbeda mulai dari 25 hingga 50 centimeter Akibat kejadian banjir di seluruh wilayah tersebut sedikitnya 510 kepala keluarga (KK) turut terdampak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo