TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PCNU Tangsel Ajak Berdakwah Lewat Medsos

Seminar Literasi Digital

Oleh: mg1
Kamis, 04 April 2024 | 08:00 WIB
PCNU Tangsel melangsungkan kegiatan seminar literasi digital.(mg1)
PCNU Tangsel melangsungkan kegiatan seminar literasi digital.(mg1)

CIPUTAT-Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan (PCNU Tangsel) menggelar seminar literasi digital di Graha Gedung Graha Aswaja NU, Ciputat, Selasa (2/4).

Hadir di acara seminar tersebut Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga, Ketua PCNU Tangsel Abdullah Mas'ud, hingga jajaran PCNU Tangsel lainnya. Seminar yang dihadiri oleh puluhan peserta tersebut dimaksudkan untuk penggunaan media sosial yang ramah digital.

Ahmad Tholabi Kharlie yang hadir sebagai narasumber mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial dan untuk hal-hal positif, terutama dakwah. Bukan sekadar mencari pengikut saja. “Sekarang serba digital, bagaimana membuat konten-konten yang bermanfaat dan bukan hanya mengejar follower saja,’’ tuturnya.

Kehadiran literasi digital diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya yang bergerak di bidang dakwah. Saat ini dakwah telah berkembang, tidaklah seperti dulu yang bertatap muka langsung.

Tak hanya itu, dalam acara itu peserta diberikan tips dan trik untuk membuat konten dakwah, agar bisa ikut meramaikan dunia medsos dengan hal-hal yang bermanfaat, terutama dalam berdakwah.

Sementara, Ketua PCNU Tangsel, Abdullah Mas'ud mengungkapkan, beberapa kegiatan yang dilakukan NU Tangsel selama Ramadan tahun ini. Antara lain, semaan Al-Qur’an bil ghaib, pelatihan tahsin Al-Qur’an dan lain sebagainya.

’’Ada juga tadarus kebangsaan dan buka puasa bersama pada 2 April 2024, lailatul qiroah dan parade dakwah, Salat Tarawih dan tadarus Al-Qur’an setiap malam. Semua dilaksanakan di Graha Aswaja NU Tangsel,’’ jelas Abdullah Mas'ud.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo