TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pertamina Memberikan Sanksi Pekerjanya Yang Viral Meludah Saat Ditegur Parkir Sembarangan

Laporan: Gema
Senin, 08 April 2024 | 07:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kilang Pertamina Internasional memberikan sanksi kepada pekerjanya, Arie Febriant. Arie viral di mendsos karena meludah saat ditegur parkir di tengah jalan yang menimbulkan kemacetan di Jalan Masjid Darull Fallah, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/4/2024).
“Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat,” ujar Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Hermansyah M Nasroen, Senin (8/4/2024).

Kata Hermansyah, skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan. 

Menurut dia, Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. “Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ujarnya.

Dalam kehidupan sehari-hari Pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai AKHLAK, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku.
“Kami menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami untuk terwujudkan perilaku pekerja yang lebih mencerminkan etika sopan santun dalam berperilaku,” katanya.

Sementara, setelah viral, Arie Febriant, muncul. Ia menyampaikan permohonan maafnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo