TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cek Arus Mudik Di Stasiun Pasar Senen, Jokowi Tersenyum Lebar

Laporan: AY
Senin, 08 April 2024 | 12:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dua hari jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Presiden Jokowi meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta (8/4/2024). Usai berkeliling, Jokowi tersenyum labar. Mantan Walikota Solo itu menilai pelaksanaan mudik di Stasiun Pasar Senen sudah terkelola dengan baik dan rapi. Tak ada penumpang yang berdesak-desakan sehingga arus mudik berjalan lancar.  
Jokowi tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 9 pagi. Ia tampil dengan stelan khas kemeja putih lengan panjang yang digulung sesiku. Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Dalam kunjungan ini, Jokowi ingin memastikan proses keberangkatan warga masyarakat yang pulang kampung menumpang kereta api jarak jauh berjalan lancar.

Jokowi berkeliling dan melihat tempat menunggu calon penumpang, sampai naik ke atas gerbong kereta yang akan berangkat. Jokowi menyapa beberapa calon penumpang di atas kereta. 

Setelah berkeliling, Jokowi tampak puas. Tak ada antrean yang mengular atau penumpang yang berdesak-desakan. Menurut Presiden, secara umum arus mudik di Stasiun Pasar Senen sudah berjalan dengan baik baik. 
“Saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga saya lihat juga rapi, baik, tidak ada yang berdesak-desakan. Semuanya baik di Stasiun Pasar Senen,” kata Jokowi

Sementara, yang menjadi perhatian Jokowi untuk segera dievaluasi pada momen mudik lebaran tahun ini yaitu kepadatan kendaraan khususnya yang ingin menyebrang ke Pulau Sumatra lewat Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo