TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Jaring Razia 71 Pemuda di Jakbar, 14 Positif Narkoba

Laporan: Gema
Senin, 08 April 2024 | 13:00 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat,mengamankan sebanyak 71 pemuda yang terjaring dalam Operasi Ketupat Jaya 2024. Remaja yang diamankan itu pun kemudian dilakukan pembinaan dan pemeriksaan narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, mengatakan bahwa dari jumlah total pemuda yang diamankan, 14 di antaranya terbukti positif mengonsumsi narkoba.

"Kita juga melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan, mengidentifikasi dan sekaligus melakukan cek urine terhadap 71 orang ini. Dan ada 14 orang terindikasi mengandung narkoba, ataupun sampel urinenya terindikasi mengandung narkoba jenis sabu dan ganja," kata Syahduddi, Senin (8/4/2024).

Remaja tersebut diamankan oleh Polsek Grogol dan Petamburan yang berhasil mengamankan 13 pemuda, Polsek Cengkareng 31 pemuda, dan Polsek Kembangan 27 pemuda.

Sejumlah remaja yang terbukti positif mengonsumsi narkoba, kemudian diserahkan ke tempat rehabilitasi.

"Iya sudah dipastikan tidak merayakan hari raya bersama keluarga," ucapnya.

Pihak Polres Metro Jakarta Barat juga sudah berkoordinasi dengan BNN untuk menangani 14 remaja tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak BNN dan pasti akan kita tindaklanjuti sebagai bagian dari efek jera dan pembinaan kepada mereka yang terlibat dalam peredaran narkoba," lanjut Syahduddi.

Dari operasi itu, pihak kepolisian juga mengamankan 60 unit ponsel, 22 bendera, 28 sepeda motor, 13 petasan, 1 lampu lalu lintas, dan 1 botol miras jenis ciu. Sementara, remaja yang tidak mengonsumsi narkoba sudah dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo