TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lonjakan Penumpang di Terminal Poris Plawad Tangerang Selama Lebaran

Laporan: Gema
Selasa, 16 April 2024 | 14:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Setiap harinya selama 3-15 April 2024, rata-rata tercatat ada 900 hingga 1.000 penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang. Jumlah ini pun mengalami peningkatan signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Alwien Athena, mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini telah melayani sebanyak 12.850 penumpang melalui 2.601 transportasi bus AKAP.

“Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa. Bahkan berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100-150 bus setiap harinya yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sampai saat ini,” kata Alwien, Selasa (16/4/2024).

Peningkatan jumlah penumpang tersebut, bahkan mencapai 100 persen jika dibandingkan dengan mobilitas di hari biasa.

Alwien juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang masih akan terus terjadi hingga puncak arus balik Lebaran.

“Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini,” ucapnya.

Petugas juga masih disiagakan di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” ujar Alwien.

Seperti diketahui, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih menjadi pilihan favorit masyarakat di kawasan Tangerang dan sekitarnya untuk menjalani mudik Lebaran melalui jalur darat.

Biasanya, para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang pulang kampung ke daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Sumatra.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo