TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penuh Kontroversi, Indonesia Kalah 0-2 Atas Uzbekistan

Laporan: Gema
Senin, 29 April 2024 | 23:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

QATAR - Timnas Indonesia kalah atas Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024).

Sejak awal pertandingan, Indonesia seakan tak ada hentinya diserang oleh para pemain dari Uzbekistan. Beberapa kali gawang Indonesia juga hampir jebol.

Indonesia hampir mendapatkan kesempatan emas di menit ke-28, namun wasit Shen Yinhao menyatakan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Uzbekistan.

Hingga babak pertama selesai, skor masih imbang 0-0 dengan Uzbekistan yang tampak menguasai jalannya pertandingan di babak tersebut.

Babak kedua dimulai dengan pelatih Shin Tae-yong yang mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Sementara itu, Indonesia masih tampak digempur oleh Uzbekistan yang hampir mencetak gol di menit ke-59. Namun untungnya, tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Abdurauf masih belum membuahkan hasil.

Indonesia baru sukses menjebol gawang Uzbekistan di menit ke-65. Setelah melihat VAR, wasit Shen Yinhao membatalkan gol Indonesia dan menyatakan telah terjadi offside. Skor kembali imbang 0-0.

Tak butuh waktu lama, Uzbekistan malah sukses mencetak gol di menit ke-68 lewat tendangan kaki kiri Khusain Norchaev.

Situasi semakin sulit untuk Indonesia setelah Rizky Ridho diberi kartu merah oleh wasit lantaran dianggap melanggar Jaloliddinov. Skuad Garuda Muda pun harus terpaksa bermain dengan 10 orang melawan Uzbekistan.

Keunggulan Uzbekistan semakin bertambah di menit ke-86 menjadi 2-0. Uzbekistan sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan membuat Arhan melakukan gol bunuh diri setelah berupaya menghalau bola yang mengenai mistar.

Sampai akhir pertandingan, para pemain Uzbekistan banyak mengulur waktu saat tersentuh para pemain Indonesia. Mereka bahkan berguling-guling di lapangan untuk menguras waktu, membuat Indonesia semakin kehilangan peluang.
Atas hal tersebut, Indonesia gagal menembus babak final lantaran Uzbekistan berhasil menang dengan skor 2-0.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo