TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Harus Jadi Contoh Masyarakat, Bapenda Tangsel Ajak ASN Taat Bayar Pajak

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 02 Mei 2024 | 14:28 WIB
Bapenda Tangsel membuka loket pembayaran di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Kamis (2/5/2024). (tangselpos.id/rmn)
Bapenda Tangsel membuka loket pembayaran di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Kamis (2/5/2024). (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar bulan Aparatur Sipil Negara (ASN) Taat Pajak dengan membuka loket pembayaran di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Kota Tangsel, Kamis (2/5/2024).

Dengan begitu, maka seluruh ASN yang bekerja di lingkup Pemkot Tangsel dapat membayarkan kewajibannya dengan sangat mudah.

Sekretaris Bapenda Kota Tangsel, Rahayu Sayekti menerangkan, kegiatan "Bulan ASN Taat Pajak" ini bertujuan untuk menggugah kesadaran para abdi negara untuk membayarkan kewajibannya.

"Sehingga diharapkan para ASN di Tangsel ini dapat menjadi contoh yang baik sebagai pribadi di wilayahnya masing-masing," ujar Ayu.

Ia melanjutkan, jika ASN telah memberikan contoh yang baik, maka diharapkan masyarakat juga dapat mengikutinya.

"Maka selanjutnya paralel kita akan sosialisasi ke masyarakat, menggugah kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak," imbuhnya.

Ayu menuturkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Bulan ASN Taat Pajak ini pun nantinya akan ditutup dengan penampilan grup musik yang tenar pada tahun 2000-an, yakni T-Five.

"Untuk 100 orang pembayar pertama kami berikan marchandise dan juga nanti kita berikan doorprize pada acara inti yang dilaksanakna pada besok hari," tuturnya.

Selain dengan kemudahan dan keuntungan bagi para ASN, lanjut Ayu, Bapenda Kota Tangsel juga menawarkan diskon bagi masyarakat umum yang mampu membayarkan pajak lebih awal.

"Jadi program diskon ini kami selenggarakan sejak Januari sampai dengan Juni. Untuk diskonnya sendiri dari periode Januari sampai April diskon 10 persen. Lalu Mei sampai Juni diskonnya 5 persen. Jadi harapan kami masyarakat tidak menunggu jatuh tempo sampai tanggal 31. Kalau dia taat duluan membayar duluan kita kasih reward dalam bentuk diskon," paparnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat sejumlah ASN yang memanfaatkan fasilitas tersebut untuk membayarkan pajaknya. Salah satunya, yakni pegawai Diskominfo Kota Tangsel, Eva Suryani.

Ia mengatakan, program ini sangat bermanfaat. Dapat memudahkan dirinya untuk membayarkan kewajibannya.

"Ya senang saja sih, sebenarnya memang taat pajak, tapi memang karena mungkin suka kelupaan. Jadi program ini telah mengingatkan jadi dapat segera bayar. Saya bayar PBB, yang untuk rumah," ujar Eva.

Pada kesempatan itu, Ia turut mengajak seluruh ASN di Pemkot Tangsel untuk menaati pembayaran pajak, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

"Jadi ayo, mumpung diingatkan dan difasilitasi sama Bapenda lebih dekat ke kita. Gak perlu jauh-jauh," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo