TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati HUT ke-14, RSU Kota Tangsel Gelar Donor Darah

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 08 Mei 2024 | 08:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Dalam memperingati hari jadinya yang ke-14, Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar aksi sosial donor darah yang terbuka untuk umum, mulai dari para pegawai, tenaga medis, dan juga masyarakat luas. 

Kegiatan yang berjalan berkat kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel tersebut, berlangsung di lantai 8 Gedung 3 RSU Kota Tangsel, Selasa (7/5/2024). 

Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Lanna Marita menjelaskan, kegiatan donor darah ini dibuka untuk umum. Sehingga seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini. 

“Kegiatan donor darah menjadi salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-14 RSU Kota Tangsel yang jatuh pada 7 April lalu. Selain kegiatan ini, banyak perlombaan yang juga dilakukan pada bulan ini," jelas Dokter Lana dalam kegiatan tersebut. 

Ia bersyukur, kegiatan ini cukup mampu menyedot antusias yang luar biasa. Para pendonor bisa mendaftarkan dirinya secara daring.  

"Pendaftaran kami buka untuk internal dan juga eksternal. Untuk targetnya, kami menargetkan sebanyak 75 kantong darah," paparnya. 

Dokter Lana berharap, agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi para pasien yang membutuhkan transfusi darah. 

Sementara itu Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangsel, Suhara Manullang memberikan apresiasinya kepada RSU Kota Tangsel. Sebab, kegiatan ini tak hanya dilakukan kali ini saja. Melainkan sudah dijalankan secara rutin. 

"Ini memang kegiatan rutin dari RSU Kota Tangsel untuk pengumpulan kantong darah membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangsel,” pungkasnya.

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
06
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 13 jam yang lalu

09
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo