TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Real Madrid Tantang Dortmund Di Final Liga Champions

Laporan: Gema
Kamis, 09 Mei 2024 | 06:23 WIB
Selebrasi skuad Real Madrid. Foto : Ist
Selebrasi skuad Real Madrid. Foto : Ist

 

SPANYOL - Real Madrid memastikan meraih tiket ke final Liga Champions musim 2023/2024. Di final, El Real akan ditantang Borussia Dortmund.
Los Galaticos ke partai final Liga Champions 2023/24 setelah menang 2-1 atas Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB.

El Real lolos ke final dengan agregat 4-3 setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama pada pekan lalu.

Adalah Joselu yang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid berkat dua golnya menjelang akhir pertandingan. Sementara Bayern sempat unggul lebih dahulu melalui gol Alphonso Davies.
 
Juara 14 kali Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di partai final di Stadion Wembley pada 2 Juni dini hari WIB
 
Sebelumnya, Borussia Dortmund berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-0. Dortmund berhasil menang tipis 1-0 di leg pertama berkat gol Niclas Fullkrug di Stadion Signal Iduna Park pada 2 Mei.

Mereka juga kembali menang 1-0 di leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes sepekan kemudian atau pada Rabu 8 Mei. Die Borussen pun mencicipi partai puncak Liga Champions pertama mereka sejak 2013.
Ini menjadi final Liga Champions ke-18 Real Madrid sepanjang sejarah. Los Merengues telah 14 kali menjuarai kompetisi ini dengan yang terakhir pada tahun 2022.

Sementara itu, Borussia Dortmund menjejaki final Liga Champions ketiga mereka. Mereka pernah menjuarai kompetisi ini pada edisi 1997 dan menjadi runner-up pada 2013.

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
05
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 15 jam yang lalu

09
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo