TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup Ke IX 2024

Tampil Komplit, Bingunk FC Singkirkan Putra Porciba

Laporan: Redaksi
Sabtu, 11 Mei 2024 | 17:12 WIB
Tim asal Kembangan, Jakarta Barat, Bingunk FC tampil full kekuatan.(ist).
Tim asal Kembangan, Jakarta Barat, Bingunk FC tampil full kekuatan.(ist).

SERPONG UTARA-Tim spesialis turnamen Bingunk FC mengawali kiprahnya di Pakujaya Cup ke IX 2024 dengan kemenangan telak. Putra Porciba harus mengalami keganasan tim yang dimanajeri Arif Riansyah itu pada Sabtu (11/05/2024) sore. 

Bingunk FC asal Kembangan, Jakarta Barat menurunkan full kekuatan. Mantan kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio dipercaya di bawah mistar. Hamzali, Dolly Gultom, Ricky Bogel, Joko Susilo, dan Rizal, para pemain yang setia membela Bingunk FC di sejumlah turnamen tetap menjadi andalan

Kesebelasan Putra Porciba dari Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dimotori Khotib Husen, Ucup Dilan, Jeje, dan Salahudin.

Duel Bingunk FC dengan Putra Porciba tetap berlangsung menarik meski kondisi Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru saja diguyur hujan.

Jual beli serangan mewarnai di awal-awal babak pertama. Putra Porciba kali pertama menebar ancaman di menit 4.

Shooting keras Jeje setelah memanfaatkan umpan Ucup Dilan melebar ke sisi kanan gawang Bingunk FC yang dijaga Adixi Lenzivio.

Ancaman perdana yang dilakukan Bingunk FC justru berbuah gol. Sundulan Piwi dengan memanfaatkan bola dari hasil sepak pojok tak mampu dihalau kiper Putra Porciba.

Tertinggal 0-1, Putra Porciba mencoba bermain lebih menyerang. Lewat Ucup Dilan dan Salahudin, Putra Porciba melakukan penetrasi hingga ke daerah pertahanan Bingunk.

Bingunk FC yang sudah unggul 1-0 juga kian tampil ofensif dengan mengandalkan sektor sayap dari Rizal maupun Piwi. 

Menit 23 usaha Bingunk FC kembali membuahkan hasil. Tendangan sudut Ricky Bogel diteruskan Hamzali dengan sundulan. Bola disambut Joko Susilo dengan menyontek bola dan diteruskan oleh Pivo. Bingunk FC menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Putra Porciba bermain lebih impresif. Menit 5 sundulan Ucup Dilan menyambut crossing Irham masih melambung di atas mistar gawang Bingunk FC.

Menit 8, Piwi yang berhasil merebut bola dari kaki bek Putra Porciba, melepaskan sepakan keras. Tapi dengan sigap kiper Gusti menepisnya.

Di menit 9, Gusti kembali terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga. Piwi menyelodorkan bola ke Ikhsan dan diteruskan dengan tendangan datar. 3-0 Bingunk FC memimpin.

Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain di menit 11. Putra Porciba menarik keluar Heri dan digantikan Rahmat. Dari kubu Bingunk FC, Ricky Bogel digantikan Ipul Congor.

Semenit kemudian, Bingunk FC mengganti Rizal dengan Yasril. Sedangkan, Putra Porciba merotasi Ucup Dilan diganti Fadli. Menit 22, Bingunk FC memasukan Haviz menggantikan Dolly Gultom. Dilanjutkan kiper Adixi diganti Tb Maulana dan Pivo digantikan Ifta.

Menit 24, Tb Maulana berhasil menepis tendangan bebas Khotib Husen.i Hingga wasit meniup peluit terakhir, Bingunk FC tetap unggul 3-0 dan melaju ke putaran kedua.

Manajer Bingunk FC, Arif Riansyah berharap skuad komplit yang diturunkan pada laga perdana ini bisa seterusnya membela Bingunk di Pakujaya Cup kali ini.

"Mudah-mudahan mereka tetap bisa main hingga Bingunk meraih juara," ujarnya.

"Jangan sampai terlewatkan laga yang tak kalah serunya antara Agam Turkiye melawan Adiba FC pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024," kata Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo