TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Membanggakan! Faiqoh Siswa SMP 1 Tangsel Raih Juara 2 Lomba PMR Wira se-Banten

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 12 Mei 2024 | 21:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Maharrotun Faiqoh Alqodriah (14), siswi yang duduk di kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Tangerang Selatan ini baru saja mengukir prestasi. 

Siswi SMPN 1 Kota Tangsel ini berhasil menjuarai perlombaan bidang Kepalangmerahan (KPM) dalam ajang lomba Experia ke-7 Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira se-Provinsi Banten yang dihelat, Sabtu (11/5/2024) kemarin.  

"Jadi ada enam bidang yang dilombakan. Aku ikut KPM atau Kepalangmerahan," ujar Faiqoh saat dihubungi, Minggu (12/5/2024).

Ajang perlombaan ini bukan yang pertama baginya. Prestasi yang tak kalah membanggakan juga diraih sebelumnya.

Tahun sebelumnya, siswi kelahiran 9 Mei ini berhasil meraih juara ketiga dalam nomor perlombaan yang sama. Kemenangan ini pun seolah menjadi kado terindah baginya.

"Alhamdulillah. Sebelumnya aku juga ikut di tahun lalu. Tahun lalu aku dapat juara ketiga," ungkap putri kebanggaan dari Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep tersebut. 

Prestasi yang diukir oleh Faiqoh ini, bukanlah hasil yang dipetik secara instan. Melainkan dengan sederet persiapan yang telah dilakukannya sejak jauh-jauh hari. 

"Jadi persiapannya, tentu aku harus menyiapkan materinya. Khususnya tentang Kepalangmerahan. Seperti misalnya, materinya itu kan ada tujuh. Ada gerakan, PMI, terus juga ada lambang, materi PMR, dan seterusnya. Jadi kurang lebih itu yang aku pelajarin," paparnya. 

Selain persiapan berupa penguasaan materi, keberhasilannya ini juga didorong dengan ketertarikannya terhadap dunia Kepalangmerahan. 

"Semoga tahun depan aku juga bisa ikut lomba lagi. Dan semoga bisa menjadi juara 1," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo