TangselCity

OLIMPIADE PARIS 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup ke IX 2024

Dramatis! Callo FC Menangi Drama Adu Penalti dari Mandala FC

Laporan: Redaksi
Senin, 13 Mei 2024 | 16:51 WIB
Duel Callo FC lawan Mandala FC berlangsung super menarik.(ist).
Duel Callo FC lawan Mandala FC berlangsung super menarik.(ist).

SERPONG UTARA-Saling berbalas penalti mewarnai laga antara Callo FC melawan Mandala FC di Pakukaya Cup ke IX 2024, Senin (13/05/2024) sore. Duel di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ini berlangsung super menarik.

Callo FC dari Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menurunkan para pemain berpengalaman. Irfan Cahyo, Ari Priatna, Pelo, Sanjaya, Maulana, Ami, dan Arif Budiman jadi pemain kunci Callo FC.

Kesebelasan Mandala dari Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dihuni para pemain muda. Di antaranya Daus, Aldo, Abi, Ramon, Farhan, Firhan, dan Fathan.

Kedua tim tampil dengan tempo cepat selepas peluit kick off babak pertama ditiup wasit Ipul.

Callo FC yang disponsori Ulvintha Mobilindo mengancam pertama kali lewat shooting Sanjaya di menit 2. Bola melambung di atas mistar gawang Mandala yang dikawal Gunandi.

Empat menit berselang giliran Mandala FC yang mengancam gawang Callo FC yang dijaga Irfan Cahyo. Fathan yang mendrible bola di kotak penalti berhasil diintersep kiper Irfan Cahyo.

Menit 8, kiper Irfan Cahyo yang berusaha menangkap kembali bola rebound melakukan pelanggaran terhadap pemain Mandala, Firhan di kotak penalti. Wasit Ipul meniup peluit dan menunjuk titik putih penalti.

Fathan maju sebagai eksekutor. Tendangannya mengelabui kiper Irfan Cahyo. 1-0 Mandala unggul.

Menit 14 giliran Callo FC yang mendapatkan hadiah penalti akibat salah satu bek Mandala handsball di kotak terlarang. Eksekusi penalti Maulana berhasil diblok kiper Mandala, Gunandi.

Menit 17, Callo FC menarik keluar Pelo dan digantikan Koko Redi. Menit 21, Callo FC dapat peluang emas lewat Maulana. 

Berhasil mengecoh kiper Gunandi, namun bola hasil sontekan Maulana melebar ke sisi kiri gawang Mandala.

Callo FC terus berusaha menyamakan skor. Menit 25, Maulana melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Mandala dan langsung melepaskan sepakan keras. Namun bola menyentuh dada kiper Gunandi. 

Maulana akhirnya mampu membobol gawang Mandala FC di menit 28..Sepakan Maulana menerobos ke dalam gawang Mandala. Skor 1-1 hingga turun minum.

Pertandingan semakin menarik di babak kedua. Menit 3, crossing bek kanan Mandala FC, Boti yang melintas di mulut gawang Callo FC tak ada yang menyambut.

Callo FC melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 6. Koko Redi diganti Sahrul, dan Ari Priatna digantikan Andi. Jual beli serangan terus terjadi.

Mandala FC melakukan perombakan di menit 15. Daud keluar, masuk Modric. Kemudian Rico menggantikan Boti.

Menit 18, Callo FC mendapat peluang emas. Sepakan keras Sanjaya masih melintas di atas mistar gawang Mandala FC.

Mandala terus berupaya mencetak gol kembali lewat serangan yang bertumpu kepada Firhan, Modric, dan Fathan. Kesebelasan Callo kian bermain impresif lewat tekanan yang kerap dilancarkan Sanjaya maupun Maulana. 

Hingga babak kedua usai, tak ada gol yang kembali berhasil diciptakan oleh kedua tim. Skor tetap imbang 1-1. Laga dilanjutkan lewat adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Callo FC unggul 7-6. Callo FC berhasil lewat eksekusi Faji, Bahtiar, Maulana, Ami, Sanjaya, Riki, dan Arif Budiman, Sedangkan, tendangan Andi diblok.

Kubu Mandala FC mampu mengelabui kiper Irfan Cahyo lewat Farhan, Abi, Aldo, Fathan, Fathur, Ramon. Sementara, eksekusi Firhan dan Daus diblok Irfan Cahyo. Callo FC lolos ke putaran kedua bertemu Bingunk FC dari Kembangan, Jakarta Barat.

"Tegang juga. Kita kalah duluan, dapat penalti tidak masuk. Tapi saya yakin, Callo FC pasti menang. Putaran kedua saya evaluasi," ujar Bos Acan, Manajer Callo FC 

Sementara, Selasa (14/05/2024) sore, dua tim asal Kota Tangerang yakni, HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah akan berjibaku dengan Katar 09 dari Kecamatan Pinang.

"Shahar Ginanjar dan Eka Encek serta beberapa pemain top lainnya akan membela HBB Boy untuk melawan Katar 09," ungkap Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo