TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup Ke IX 2024

Gol Kapten PBC Kubur Impian Obi United, Putra FC Siap Gempur Diklat Pakujaya

Laporan: Redaksi
Kamis, 23 Mei 2024 | 18:50 WIB
Pemain Obi United, Rifat terbang di udara melepaskan tendangan ketika dihadang dua pemain PBC.(ist).
Pemain Obi United, Rifat terbang di udara melepaskan tendangan ketika dihadang dua pemain PBC.(ist).

SERPONG UTARA-Sang El Capitano, Wahyu menjadi penyelamat kesebelasan Putra Barokah Ciledug (PBC) lolos ke putaran kedua Pakujaya Cup ke IX 2024. Wahyu mencetak gol tunggal saat PBC melawan Obi United, 3 menit jelang pertandingan selesai.

Obi United dari Jakarta Barat dan PBC dari Kota Tangerang melakoni laga super sengit di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Kamis (23/05/2024) sore.

PBC dimotori Wahyu, Jabrik, Ipul, dan Gugun. Sedangkan, Obi United tim bermaterikan legiun asing dimotori Tension, Sky serta para pemain lokal Boncel, Dimas, dan Rifat.

Di paruh pertama, Obi United lebih dominan dalam menyerang. Abdul dan Rifat masing-masing dua kali mengancam gawang PBC yang dikawal Ade.

Dua pemain asing Obi United, Sky maupun Akada sering melepaskan umpan ke daerah pertahanan PBC yang dikomamdoi Jabrik dan Thuram. Namun umpan yang dilepaskan masih kurang akurat karena terlalu tajam.

Kubu PBC yang lebih banyak tertekan mencoba mendobrak lewat Ipul dan Gugun. Mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Boncel dkk.

PBC sekali melakukan pergantian di babak pertama ini. Firdaus yang cedera digantikan Nandar di menit 27.

Satu-satunya ancaman membahayakan dari PBC dilakukan Wahyu lewat tendangan jarak jauh saat additional time. Bola melenceng ke sisi kiri gawang Obi United yang dijaga Brian. Hingga wasit Nanto Miskat meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, pertandingan kian sengit. Obi United tampil memggempur. Rotasi dilakukan Obi United. Sky diganti Ashi, dan selanjutnya Rifat digantikan Mase.

Mase sempat mengancam gawang PBC di menit 22. Tendangan bebas Mase ditepis kiper Ade. Gawang PBC terus digempur. Sepakan keras Najib melebar. 

Kiper PBC, Ade jatuh bangun menyelamatkan gawang dari serangan Obi United.

Menit 24, Obi United memasukan Cosmas menggantikan Akada. Diikuti  PBC dengan mengganti Nandar dengan Jihad. 

Di menit 27, PBC yang lebih banyak tertekan justru sukses mencetak gol. Febri mengumpan bola ke Gugun dan diteruskan Gugun dengan umpan crossing. Wahyu melakukan come from behind langsung mensontek bola dengan kaki kanannya. 

Obi United terus berupaya membalas. Namun PBC tetap unggul 1-0 hingga laga usai dan lolos ke putaran kedua.

Manajer PBC, Aan mengaku belum puas dengan penampilan Jabrik dkk. "Ya kita belum kompak, maklum laga perdana. Putaran kedua kita akan tambah kekuatan," ungkapnya.

Sementara, Jumat (24/05/2024) sore, para penonton bakal disuguhkan laga menarik saat Putra FC dari Semanan, Jakarta Barat melawan Diklat Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara.

"Diklat Pakujaya, pasukannya bro RW Agus Junaidi akan menghadapi Putra FC dari Semanan. Saksikan, pokoknya kalau tidak nonton bisa menyesal tujuh turunan," ujar Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Obi United:

Brian, Najib, Tension, Boncel, Keli, Emmy, Akada, Rifat, Dimas, Abdul, Sky

PBC:

Ade, Agus, Bobi, Jabrik, Thuram, Firdaus, Gugun, Wahyu, Dudung, Ipul, Febri

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo