TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP, Quartararo-Alex Rins Makin Percaya Diri Bersama Yamaha

Laporan: Gema
Jumat, 24 Mei 2024 | 06:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ITALIA - Uji coba privat di Sirkuit Mugello, Italia, tampaknya berbuah positif bagi tim MotoGP Monster Energy Yamaha.
Dua pebalap mereka, Fabio Quartararo dan Alex Rins makin percaya diri menghadapi seri MotoGP selanjutnya di Catalunya di Barcelona, Spanyol.
𝘌𝘭 𝘋𝘪𝘢𝘣𝘭𝘰 atau Si Iblis-- julukan Fabio uartararo-- mengatakan, setelah uji coba pribadi di Mugello, mereka memilih versi aerodinamis yang akan dicoba di sini Catalunya akhir pekan ini.
Pebalap asal Prancis ini, antusias melihat seperti apa hasilnya. “Yang pasti, kami akan melakukan yang terbaik seperti biasanya,” kata Quartararo, dalam keterangan resmi tim, Kamis (23/5).

Selain itu, Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya. “Saya menjalani beberapa balapan yang sangat bagus di sini, terutama pada tahun 2022,” ujarnya.

Kepercayaan diri Quartararo tak hanya didapat setelah tes di Mugello. Tapi juga setelah hasil pengaturan motor yang dinilai Quartararo cukup baik di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, dua pekan lalu.

Sedangkan bagi Rins, balapan di Catalunya akan menjadi balapan yang spesial. Karena merupakan balapan kandangnya. Dia mengaku memiliki keyakinan untuk mencatatkan hasil positif di sirkuit ikonis ini.
Di hadapan publik tuan rumah setelah rangkaian uji coba privat. Kata Rins, timnya telah bekerja keras untuk memanfaatkan waktu lintasan ekstra yang diberikan pada uji coba privat di Mugello.

“Akhir pekan ini kami akan memiliki aeropackage baru yang tersedia untuk kami, versi yang saya suka,” kata Rins.
Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli melanjutkan, balapan di Barcelona yang akan diikuti dengan MotoGP Italia di Mugello pada pekan selanjutnya akan menjadi rangkaian balapan penting musim ini.

Di Barcelona, kata dia, timnya akan menerapkan beberapa temuan dari tes privat yang mereka adakan pekan lalu di Mugello.
“Berdasarkan data, hasilnya positif, kemungkinan besar kami akan melakukan homologasi pada paket aerodinamis kedua,” kata Meregalli.

Catalunya, sambungnya, biasanya tidak memiliki grip sebanyak Mugello. Terutama di hari pertama. Tahun lalu, hal tersebut merupakan masalah bagi Yamaha.
“Tapi kami sedang mempersiapkan tindakan penanggulangan dengan tujuan untuk mengelolanya sebaik mungkin,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo