TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Bupati Tangerang Resmikan Program Gerebek Posyandu di Posyandu Bougenville

Oleh: Mg.Fikri
Senin, 03 Juni 2024 | 14:17 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, membuka secara resmi program Gerebek Posyandu tingkat kabupaten di Posyandu Bougenville, RT 04/02, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (3/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Andi Ony, menjelaskan bahwa Gerebek Posyandu ini merupakan sebuah program nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengurangi angka prevalensi stunting yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Gerebek Posyandu ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengatasi stunting dan gerakan bersama seluruh masyarakat dan pemerintah yang terlibat,” ucap Andi.

Dalam mengatasi stunting di Kabupaten Tangerang, Andi menegaskan bahwa seluruh perangkat wilayah harus bisa membantu dalam mengatasi stunting, walaupun masih ada ibu hamil dan balita yang tidak datang ke posyandu.

“Yang ga datang ke posyandu kita datangi ke rumah, kita sweeping, jadi masing-masing perangkat wilayah mau menggunakan inovasi apa yang terpenting harus menjemput bola,” tegasnya.

Pemerintah juga menyediakan dokter spesialis anak di per kecamatannya, sehingga data anak atau ibu hamil yang diperiksa bisa dilihat oleh dokter dan dapat terdeteksi stunting atau tidak.

“Untuk dokter spesialis anak kita siapkan satu kecamatan satu, jadi dari catatan pihak posyandu bisa dilihat stunting atau tidaknya di dokter tersebut,” katanya.

“Ingat, anak yang kecil belum tentu stunting, mungkin karena keturunan dari orang tuanya juga bisa, dokter yang akan menentukan stunting atau stunted,” lanjutnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo