TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Unjuk Kekuatan Hadapi Piala Eropa 2024, Prancis, Spanyol Dan Belgia Bekuk Lawan-lawanya

Laporan: Gema
Kamis, 06 Juni 2024 | 07:58 WIB
Timnas Spanyol. Foto : Ist
Timnas Spanyol. Foto : Ist

PRANCIS - Timnas Prancis, Spanyol dan Belgia unjuk kekuatan pada laga persahabatan jelang Piala Eropa 2024. Prancis hajar Luksemburg, Spanyol membantai Andorra. Belgia menekuk Montenegro.

Pasukan Ayam Jantan, alias Prancis, salah satu unggulan Euro 2024 menghajar Luksemburg dengan skor 3-0 dalam duel uji coba internasional, pada Kamis (6/6).

Bermain kandang di Stade Saint-Symphorien, Prancis tampil apik mengusai bola dengan catatan 62% dan total 21 percobaan tembakan.

Prancis membuka keunggulan di babak pertama lewat Randal Kolo Muani dan Jonathan Clauss pada menit ke-70. Gol ketiga lahir dari bintang anyar Real Madrid pada menit ke-85.

Kemenangan ini jadi modal apik Prancis untuk menghadapi laga berikutnya. Mereka akan memainkan satu pertandingan uji coba lagi sebelum bertolak ke Jerman untuk bersiap menghadapi Piala Eropa 2024.

Sementara itu, Timnas Spanyol juga tampil trengginas mengalahkan Andorra dengan skor telak 5-0 dalam duel uji coba internasional.

Pasukan Luis de la Fuente yang bermaterikan mayoritas anak muda tampil cemerlang. 

Spanyol membuka keunggulan lewat aksi Ayoze Perez di menit ke-24, skor 1-0 pun menutup duel 45 menit pertama.

Babak kedua, Spanyol lantas mengamuk dan mencetak empat gol lagi. Mikel Oyarzabal membungkus hattrick (53', 66', 73'), lalu Ferran Torres mengunci kemenangan tim dengan golnya di menit ke-81.

Belgia juga tampil tangguh mengalahkan Montenegro dengan skor meyakinkan 2-0. Bermain kandang di King Baudoin Stadium, Belgia di bawah bimbingan Domenico Tedesco tampil apik lewat aksi Kevin De Bruyne.

Montenegro coba melawan dengan semaksimal mungkin, tapi jelas bahwa Belgia lebih unggul di laga ini. Selama 90 menit, Belgia mendominasi 71% penguasaan bola.

Kevin De Bruyne membuka keunggulan di menit ke-44, lalu Leandro Trossard menguncinya (90+3').

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo