TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga 1 Indonesia

Barito Butuh Pemain Ke-12 Saat Lawan Bali United

Oleh: AY/RM.ID
Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:50 WIB
Tim Barito Putra. (Ist)
Tim Barito Putra. (Ist)

MARTAPURA - Sore ini, Kamis (18/8) pukul 16.30 WIb, PS Barito Putera akan memanfaatkan dukungan suporternya sendiri saat menghadapi tim Bali United FC pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic mengakui bahwa sejauh ini hasil yang didapat timnya tidak begitu baik. Padahal, Bayu Pradana dkk telah mengerahkan kemampuan terbaik mereka di setiap pertandingan.

Dia menganggap tekad dan kerja keras pemain harus lebih besar lagi menghadapi Bali United. Skuat besutan Stefano Cugurra itu bukan lawan yang mudah untuk dihadapi dengan status dan materi pemain yang mereka miliki.

"Kami akan menghadapi pertandingan yang berat skeali karena kami lawan tim yang juara musim lalu. Tim ini juga punya materi pemain yang bagus sekali dibandingkan dengan yang kami punya," ujar Dejan Antonic.

"Saya pikir, tim kami harus lebih fokus dan lebih disiplin dari yang biasa kami lakukan di pertandingan lainnya. Saya yakin anak-anak tetap akan bekerja keras untuk Barito," tambahnya.

Dalam sembilan pertemuan terakhir sejak era Liga 1, Barito Putera juga terbukti kesulitan menghadapi Bali United. Laskar Antasari menderita enam kali kekalahan, dua kali imbang dan cuma sekali menang.

Namun, Dejan Antonic mengatakan rekor pernah menang meski cuma sekali itu akan jadi modal penting untuk kepercayaan diri para pemain. Kemenangan yang diraih pada 2019 lalu menunjukkan bahwa tim bisa mengalahkan Bali United.

"Anak-anak memang harus selalu termotivasi, bukan hanya melawan Bali United, tetapi juga tim lain. Kami memang bukan tim besar, tetapi kami juga bukan tim kecil," katanya.

Pelatih asal Serbia itu berharap para pemain bisa menunjukkan motivasi tinggi di lapangan. Barito Putera tidak boleh terjungkal di kandang sendiri.

"Kalau anak-anak punya hati yang besar dan kuning (warna Barito Putera) dan besar seperti lapangan dan stadion ini, kami pasti dapat hasil bagus. Kami respek untuk Bali United, tapi kami ingin ambil poin di rumah kami," tandas eks pelatih PSS Sleman. (rm id)

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo