TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Pondok Bahar Bunuh Diri, Terjun ke Sungai Dari Jembatan Merah

Oleh: BNN/AY
Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Jenazah IT korban bunuh diri berada di rumah nya. (Ist)
Jenazah IT korban bunuh diri berada di rumah nya. (Ist)

TANGERANG - Seorang warga Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ditemukan tewas tenggelam usai nekat terjun ke sungai dari jembatan merah. Sontak hal itu membuat geger warga setempat.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Kamis (18/08/2022) malam. Pelaku/korban bunuh diri yang kemudian diketahui bernama IT (27) nekat mengakhiri hidupnya sekira pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi Tohari (65) yang berada tak jauh dari jembatan tersebut, dirinya mendapatkan laporan dari dua anak kecil yang mengatakan bahwa ada orang menceburkan diri ke sungai dan tidak muncul lagi.

“Motornya ditinggal di jembatan, saya pas jalan di jembatan ada anak kecil bilangin ada yang nyebur,” ungkap warga Kampung Gondrong itu.

Selanjutnya beberapa warga yang melihat kejadian tersebut melaporkan peristiwa itu kepada Ketua RT guna selanjutnya menghubungi Kepolisan Sektor Ciledug dan BPBD Kota Tangerang.

Hingga akhirnya pada Jumat (19/08/2022) dini hari, jasad IT ditemukan di Kali Angke oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian. Pelaku/korban ditemukan sudah tak bernyawa pada radius 1 Km dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang berada di Jalan Sunan Giri Pondok Bahar RT 04/ RW 01 Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Kami bersama unsur SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban hingga akhirnya korban ditemukan di sekitar Bendungan Polor dini hari tadi,” ungkap Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Dia juga menegaskan bahwa tim rescue Kantor SAR Jakarta bergerak pada malam tadi setelah mendapatkan informasi pelaku/korban bunuh diri tenggelam dari pihak terkait kemudian bergabung dengan unsur SAR gabungan untuk melakukan pencarian terhadap IT.

Sebelumnya puluhan tim SAR gabungan dikerahkan guna melakukan pencarian terhadap pelaku/korban bunuh diri dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga radius 1 KM hingga akhirnya pelaku/korban korban bunuh ditemukan pada dini hari tadi.

Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polres Tangerang Kota, Polsek Ciledug, Koramil Ciledug, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Relawan Ambulance Ciledug, IEA Kota Tangerang, ALMIRA, RPAI (Relawan Pengawal Ambulance Indonesia), dan masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo